iden

Kempo Kota Bogor Sukses Gelar Duet UKT dan Kejurdo

BOGOR - Sebanyak kurang lebih 175 kenshi yang berasal dari berbagai Dojo di Kota Bogor dan sekitarnya  selama dua hari penuh telah mengikuti dengan antusias serangkaian kegiatan berupa Ujian Kenaikan Tingkat dan Kejuaraan Antar Dojo yang digelar oleh PERKEMI Kota Bogor pada tanggal 16-17 April 2011, bertempat di Aula KONI Lantai 2, Jl. Pemuda No.4, Kota Bogor.

Kedua event tersebut sengaja digelar PERKEMI Kota Bogor sebagai wujud pelaksanaan program kerjanya tahun 2011 ini.

Menurut Sekum PERKEMI Kota Bogor sendiri, M Taufik Saleh, pada saat acara  berlangsung mengatakan bahwa kegiatan ini digelar sebagai ajang pembinaan kenshi-kenshi baru dan sekaligus untuk mencari bibit-bibit atlet potensial daerah khususnya dari Kota Bogor.

Selain itu menambahkan, "Ajang ini merupakan terobosan baru pengurus Kempo Bogor berupa perpaduan dua kegiatan yaitu Pembinaan & Peningkatan Teknik yang disatukan dengan Kejuaraan yang berskala lokal  dan dilaksanakan pada waktu yang bersamaan. Hal ini sengaja dilakukan untuk efisiensi berbagai aspek seperti program kegiatan, personil/SDM, waktu, maupun biaya/anggaran" ungkapnya.

Menurut pantauan redaksi perkemi-kotabogor online sendiri, kegiatan yang mengusung tema Ujian Kenaikan Tingkat"Dengan semangat Bushido untuk Meraih Prestai Terbaik" tersebut berlangsung dengan lancar dan sukses. Pada kegiatan Ujian Kenaikan Tingkat hari pertama (16/4/2011), sebanyak 70 kenshi dari berbagai daerah seperti Kota Bogor, Kab. Bogor, Depok dan Kab. Cianjur yang mengikuti ujian menuju KYU-IV sampai KYU-II dapat berhasil lulus semua. Sedangkan pada hari kedua (17/4/2011) sebanyak 105 kenshi Yunior dan Remaja yang mewakili 13 Dojo dari Kota Bogor, Kab. Bogor, Kota Depok, Kab. Cianjur dan Kab. Bekasi telah berlaga dengan seru dan suasana penuh sportif dalam pertandingan Kejuaraan Kempo Antar Dojo Kota Bogor 2011. Dalam Kejurdo yang mempertandingkan 15 nomor pertandingan tersebut, kontingen yang berhasil  mengumpulkan medali terbanyak diraih Dojo Ujian Kenaikan TingkatSMPN 3 Cibinong (Kab. Bogor) sebanyak 3 emas dan 3 perunggu, kontingen kedua dari Dojo Pancagiri/Yon Armed (Kab. Cianjur) sebanyak 3 emas 1 pera, 2 perunggu, dan kontingen ketiga dari Dojo Gelanggang Remaja/GOR (Kota Bogor) sebanyak 2 emas, 2 perak dan 2 perunggu. Pada puncak acara Panpel juga memberikan penghargaan piala trophy untuk atlet putra dan putri terbaik yang diraih oleh Sdr. Fieter Wibowo (Dojo Pancagiri/Yon Armed-Cianjur) dan Sdri. Santalia Claudia (Dojo SMPN 3 Cibinong-Kab. Bogor) dan atlet favorite putra-putri yang diraih oleh Sdr. Nurfadillah Muhamad (Dojo Sukasari-Kota Bogor) dan Dheya Rahmani W. (Dojo Wacana - Kota Bogor).

Ujian Kenaikan Tingkat    

Ketua Umum PERKEMI Kota Bogor, JM Hanggoro mengatakan, kejuaraan ini dapat dijadikan sebagai tolok ukur kemampuan para kenshi muda usai menjalani latihan dan ujian kenaikan sabuk. Selain itu, menjadi ajang menggali potensi serta menambah jam terbang dan mental bertanding. “Kami menyelenggarakan turnamen bukan untuk mencari prestasi. Tapi sebagai barometer kemampuan atlet dan mental kenshi. Sekarang ini banyak kenshi muda bermunculan, mereka harus diberi pengalaman bertanding, sehingga mental menjadi seorang atlet pun akan muncul dengan sendirinya” ungkapnya. Menurutnya juga, PERKEMI Kota Bogor sengaja mengundang dojo dari luar agar tali silaturahmi antar kenshi tetap terjaga, sekaligus mengenalkan Shorinji Kempo kepada masyarakat umum lainnya. “Hubungan baik harus selalu kami jaga, saya harap Kontingen Kejurdo 2011dengan kejuaraan ini kempo bisa lebih dikenal lagi,” tegasnya. Lebih lanjut ia mengatakan, kejuaraan serupa akan kembali digelar pada September mendatang. Ini sebagai bukti bahwa PERKEMI Kota Bogor memang serius membina atlet. “Ini bukti jika kami membina dan mencetak atlet berkualitas untuk Kota Bogor,” pungkasnya.

Event PERKEMI Kota Bogor ini ditutup secara resmi oleh Ketua Umum KONI Kota Bogor, Drs. Basuki pada 17/4/2011 sekitar pukul 19.40 WIB. Dalam sambutan penutupannya, Drs. Basuki menuturkan, sangat bangga dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada PERKEMI Kota Bogor yang telah dapat menggelar acara ini dengan baik dan lancar. Selain itu, dihadapan para atlet mengatakan bahwa kempo merupakan cabor andalan Kota Bogor yang selalu memberikan prestasi terbaiknya, apalagi pada ajang PORDA XI 2010 lalu merupakan penyumbang medali emas pertama bagi kontingen Kota Bogor. Tak lupa Ketua KONI juga berpesan kepada orang tua kenshi agar terus memberikan dukungan penuh kepada putra-putrinya untuk terus berlatih kempo secara serius.

 

 

Perkemi Cabang Kota Bogor

PERSAUDARAAN SHORINJI KEMPO INDONESIA
( INDONESIA SHORINJI KEMPO FEDERATION )

Sekretariat

Informasi lebih lanjut dapat hubungi :

 
+62 0817-0770-596, +62 852-1900-4405
 
perkemikotabogor[at]gmail.com
 
d/a. Dojo Eksekutif Tomoe Gozen, Jl. Pajajaran No. 21, Bantar Jati, Kota Bogor - 16153.

Rekening

PERKEMI Kota Bogor :

BANK JABAR KCP Tajur
No. Rek : 0013974111100
Atas Nama : Perkemi Kota Bogor

Perkemi Provinsi Jawa Barat :

BANK BRI
No. Rek : 0337-01-001245-30-9
Atas Nama : Perkemi Provinsi Jawa Barat

Member

Premium Joomla Templates