iden

Indonesia Juara Umum Test Event SEA Games 2011

Jakarta - Tim Shorinji Kempo Indonesia berhasil menjuarai pertandingan Test Event SEA Games dengan meraup 8 medali emas, 7 perak dan 1 perunggu, setelah mengalahkan negara Vietnam dengan 3 emas, 3 perak,  6 perunggu yang berada diposisi kedua dan negara Laos dengan 2 emas, 1 perak, 7 perungggu yang berada di peringkat ketiga. Hal itu diraih setelah 7 negara yang akan berlaga pada SEA Games XXVI tersebut menjalani test event (acara percobaan) di GOR Ciracas, Jakarta Timur, 9-11 September 2011. Menurut panitia, ajang Test Event ini bukan hanya mengetes kesiapan negara-negara peserta kempo tapi juga menjajal GOR Ciracas sebagai venue SEA Games XXVI November 2011 nanti.

Ketujuh negara peserta kempo SEA Games XXVI yang mengikuti acara itu, antara lain Indonesia, Brunei Darussalam, Kamboja, Laos, Malaysia, Timor Leste, dan Vietnam. Enam negara selain Indonesia tersebut dikabarkan mengirim kekuatan terbaik mereka. Tim Kempo Indonesia sendiri diwakili 35 atlet yang merupakan tim inti untuk SEA Games XXVI. Sebanyak 35 atlet yang terdiri dari 18 atlet putra dan 17 atlet putri serta 7 pelatih/official, akan mengikuti semua nomor pertandingan dari 16 nomor yang dipertandingkan.

Tim Manager Indonesia yang juga Ketua Komisi Hubungan Luar Negeri Persaudaraan Beladiri Kempo Indonesia (Perkemi), Ferryanto Aboejono Martoredjo, mengatakan, test event kempo sebenarnya SEA Games XXVI bayangan, jadi  bukan SEA Games yang sebenarnya. Namun tim Indonesia tetap bertekad akan tampil dengan serius. "Test event kempo bisa dibilang SEA Games bayangan. Tujuh negara peserta kempo SEA Games akan ikut serta. Mereka kirim kekuatan terbaik walau enggak ikut semua dari 16 nomor yang dipertandingkan. Indonesia serius di test event itu, makanya ikut semua nomor," ujar Ferryanto. Menurutnya, pada laga SEA Games XXVI November nanti, cabang kempo optimistis merebut minimal lima emas dari lima nomor andalan, yaitu embu beregu putra, embu beregu putri, embu berpasangan putri, randori putra 70 kg, dan randori putri 54 kg.

Menurut sumber perkemi-kotabogor.or.id, hasil pertandingan test event Shorinji Kempo kali ini cukup mengejutkan sekaligus membanggakan bagi duta WSKO (World Shorinji Kempo Organization), organisasi internasional yang mengorganisir Shorinji Kempo sedunia, yakni Sensei Mazakazu Toyama (VII-DAN) yang bertindak sebagai Technical Delegates. Dia menilai persiapan negara-negara diluar Indonesia cukup mengagetkan dan dapat berhasil tampil baik, padahal persiapannya cukup singkat (sekitar 6-7 bulan) yang hanya dilatih oleh para kenshi-kenshi senior Indonesia.

Pasca test event tersebut, dalam rangka persiapan SEA Games tim kempo Indonesia sendiri akan menjalani pemusatan latihan di Jepang yang  rencananya akan diberangkatkan September 2011 ini.

 

Perkemi Cabang Kota Bogor

PERSAUDARAAN SHORINJI KEMPO INDONESIA
( INDONESIA SHORINJI KEMPO FEDERATION )

Sekretariat

Informasi lebih lanjut dapat hubungi :

 
+62 0817-0770-596, +62 852-1900-4405
 
perkemikotabogor[at]gmail.com
 
d/a. Dojo Eksekutif Tomoe Gozen, Jl. Pajajaran No. 21, Bantar Jati, Kota Bogor - 16153.

Rekening

PERKEMI Kota Bogor :

BANK JABAR KCP Tajur
No. Rek : 0013974111100
Atas Nama : Perkemi Kota Bogor

Perkemi Provinsi Jawa Barat :

BANK BRI
No. Rek : 0337-01-001245-30-9
Atas Nama : Perkemi Provinsi Jawa Barat

Member

Premium Joomla Templates