iden

Tim Inti Pelatda Kempo Jabar Hampir Terbentuk

BANDUNG, (PRLM) - Tim Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Jabar cabang olah raga kempo untuk PON XIX/2016 hampir terbentuk. Hal tersebut diungkapkan Sekertaris Umum (Sekum) Pengda Persatuan Kempo Indonesia (Perkemi) Jawa Barat Rudi Gunawan, Senin (2/3/2015).

"Sentralisasi sudah dilakukan sejak tiga bulan lalu tepatnya pada akhir tahun kemarin setiap hari Sabtu dan Minggu. Atlet yang ikut merupakan pilihan pada Porda di Kabupaten Bekasi kemarin, mereka yang ikut merupakan juara dan peringkat kedua," katanya.

Rudi mengatakan, dari hasil sentralisasi ini sudah ada 36 atlet yang akan disiapkan untuk tim inti. Namun, dari jumlah tersebut nantinya hanya akan terpilih sebanyak 34 atlet yang masuk ke dalam tim inti PON.

"Bisa dibilang tim inti sudah hampir terbentuk. Kenapa masih ada 36 atlet, karena beberapa di antara mereka masih ada yang dipertimbangkan apakah masih bisa untuk tetap ikut atau tidak," katanya.

Rudi mengatakan, untuk tim inti akan terbentuk sepenuhnya setelah pra kualifikasi PON pada bulan Oktober di Jawa Barat. Saat ini komposisi para atlet di tim Pelatda ini terdiri dari 80 persen atlet baru dan 20 persen atlet lama.

"Atlet lama merupakan langganan juara baik di PON maupun SEA Games di Myanmar kemarin," katanya.

Komposisi tim pelatih kempo Jawa Barat pun rata-rata diperkuat oleh pelatih internasional. Bahkan beberapa di antaranya pernah melatih di Timnas Indonesia, Vietnam, Laos, dan Myanmar.

"Target emas mungkin akan dibahas oleh tim pelatih, tetapi sesuai dari target KONI Jabar dari 17 nomor yang dilombakan, seperempatnya harus kita dapatkan," katanya.

Pada PON XVIII/2012 Riau, kempo Jawa Barat hanya meraih tiga medali emas. Namun, di PON XIX/2016 di mana Jabar akan menjadi tuan rumah, cabor kempo bertekad untuk bisa turut meraih Jabar Kahiji.

"Di embu, kita punya harapan besar meraih emas. Sementara di nomor randori, saat ini terus kita asah agar bisa meraih medali emas," tutur Rudi. (Irfan Subhan/A-88)***

------------------------------------------------------------------
Sumber : http://www.pikiran-rakyat.com

 

Perkemi Cabang Kota Bogor

PERSAUDARAAN SHORINJI KEMPO INDONESIA
( INDONESIA SHORINJI KEMPO FEDERATION )

Sekretariat

Informasi lebih lanjut dapat hubungi :

 
+62 0817-0770-596, +62 852-1900-4405
 
perkemikotabogor[at]gmail.com
 
d/a. Dojo Eksekutif Tomoe Gozen, Jl. Pajajaran No. 21, Bantar Jati, Kota Bogor - 16153.

Rekening

PERKEMI Kota Bogor :

BANK JABAR KCP Tajur
No. Rek : 0013974111100
Atas Nama : Perkemi Kota Bogor

Perkemi Provinsi Jawa Barat :

BANK BRI
No. Rek : 0337-01-001245-30-9
Atas Nama : Perkemi Provinsi Jawa Barat

Member

Premium Joomla Templates