iden

Shorinji Kempo Kota Kupang Rebut Piala Bergilir Walikota Surabaya

Surabaya - Kontingen Shorinji Kempo dari Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur akhirnya merebut dan memboyong Piala Bergilir Walikota Surabaya 2016 dengan menjadi Juara Umum I sekaligus merebut Piala Tetap Rektor ITS dalam Kejuaraan Nasional Shorinji Kempo Antar Kota / Kabupaten.

Kejuaraan yang di selenggarakan oleh Pengurus Perkemi Kota Surabaya bekerjasama dengan Pengurus Dojo Perkemi ITS  resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Surabaya, Afgani Wardhana mewakili Walikota Surabaya pada hari jumat yang lalu di GOR Futsal Pertamina ITS.

Kejuaraan Nasional Beladiri Shorinji Kempo Antar Kota/Kabupaten ini di ikuti oleh Atlet seluruh Indonesia dengan jumlah 529 Kenshi dari 46 Kota/Kabupaten, setelah mengikuti kompetisi secara ketat dari beberapa nomor pertandingan yang dilaksanakan mulai hari jumat sampai dengan minggu, maka di putuskan sebagai Juara Umum I dimenangkan oleh Kontingen dari Kota Kupang-NTT  dengan perolehan mendali : 11 Emas, 6 Perak, 2 Perunggu, Juara Umum II oleh Kontingen Kota Surabaya – Jatim dengan perolehan mendali : 5 Emas, 7 Perak, 7 Perunggu dan Juara Umum III dimenangkan oleh Kontingen Kota Jakarta Selatan – DKI, dengan perolehan mendali : 5 Emas, 3 Perak, 3 Perunggu, Minggu, 31/07/2016.

“Kontingen Kota Kupang – NTT memang layak untuk menjadi Juara Umum I, karena mereka turun full team dan sebagian besar atlit yang turun adalah atlit-atlit yang akan turun pada PON yang akan datang dan Pra PON Junior untuk atlit juniornya dan pada Kejurnaskot ini ada 7 kota/kabupaten dari NTT yang ikut berpartisipasi dan ajang ini dipakai sebagai ajang try out buat atlit mereka, atlit mereka sangat luar biasa  dalam penguasaan materi serta mental bertandingnya luar biasa, sehingga kedepan nya atlit beladiri Shorinji Kempo dari NTT pasti akan diperhitungkan oleh daerah-daerah di Indonesia pada kejuaraan-kejuaraan yang diadakanpada masa mendatang, sekali lagi saya ucapkan selamat buat Kontingen Shorinji Kempo dari Kota Kupang – NTT sukses buat seluruh Kenshi, ujar mantan atlit nasional Bernard Laisina saat ditemui usai menjadi wasit.

Ir. Dieta Kurnia, SH, MH sebagai Ketua Umum Pengurus Kota Perkemi Surabaya, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Walikota Surabaya, PB.Perkemi, Rektor ITS, Kadispora Surabaya, Pemprov Perkemi Jatim, Rektor Universitas Narotama, Komandan Kobangdikal, PT. Belfast Synergy Indonesia dan pihak-pihak yang sudah mendukung hingga terlaksananya Kejuaraan Nasional  Shorinji Kempo Antar Kota dan Kabupaten ini, teristimewa para Wasit serta Panitia Pelaksana sehingga acara ini berjalan dengan sukses, untuk Sang Juara Umum I dari Kota Kupang-NTT, kami ucapkan selamat atas prestasinya dengan memboyong Piala Bergilir Walikota Surabaya ini ke Kota Kupang, ungkapnya. [PM]

------------------------------------------------
Sumber : TabloidPendidikan.Com

 

Perkemi Cabang Kota Bogor

PERSAUDARAAN SHORINJI KEMPO INDONESIA
( INDONESIA SHORINJI KEMPO FEDERATION )

Sekretariat

Informasi lebih lanjut dapat hubungi :

 
+62 0817-0770-596, +62 852-1900-4405
 
perkemikotabogor[at]gmail.com
 
d/a. Dojo Eksekutif Tomoe Gozen, Jl. Pajajaran No. 21, Bantar Jati, Kota Bogor - 16153.

Rekening

PERKEMI Kota Bogor :

BANK JABAR KCP Tajur
No. Rek : 0013974111100
Atas Nama : Perkemi Kota Bogor

Perkemi Provinsi Jawa Barat :

BANK BRI
No. Rek : 0337-01-001245-30-9
Atas Nama : Perkemi Provinsi Jawa Barat

Member

Premium Joomla Templates