iden

Kenshi Pemula Dojo Unpak Berhasil Lulus dalam UKT dan Gashuku 2012

Bogor - Sebanyak 34 kenshi pemula dan remaja dari Dojo Unpak telah menjalani Ujian Kenaikan Tingkat  menuju KYU-IV sampai KYU-II dan berhasil lulus semua dalam kegiatan  Gashuku Khusus Dojo Unpak yang digelar pada tanggal 8 Januari 2012 di gedung Serbaguna KONI Kota Bogor. Pada waktu yang sama, kenshi pemula dan remaja lain yang berasal dari seluruh dojo di Kota Bogor menjalani pelatihan cara pemanasan fisik (kebugaran) yang tepat dan benar yang dipimpin langsung oleh Lili Kurniadi (KONI Kota Bogor).

Acara UKT & Gashuku yang diketuai oleh Zanki Sulaeman, alumni kampus Unpak 2004, bertujuan untuk meningkatkan kompetensi kenshi-kenshi Dojo Unpak dengan jiwa bushido, dan kedepannya diharapkan dapat  meningkatkan semangat sportifitas dan prestasi. Dalam Gashuku yang diipimpin oleh 9 penguji sesuai mandat dari PB Perkemi tersebut, 31 kenshi berhasil dinyatakan lulus dan naik tingkat menuju KYU-IV, dan 1 kenshi menuju KYU-III dan 2 kenshi menuju KYU-II.

Gashuku Dojo Unpak 2012 ini secara resmi dibuka oleh Sempai Sirojul Munir Sofyan (IV-DAN) selaku Wakil Ketua Umum Perkemi Kota Bogor, menggantikan Ketua Umum Perkemi Kota Bogor yang berhalangan hadir. Dalam sambutan pembukaannya, Sempai Munir menuturkan kenshi yang sudah menempuh latihan sesuai persyaratan dalam UKT dapat segera melaksanakan kenaikan tingkat sebagaimana dilakukan Dojo Unpak tersebut, kendati pada April mendatang Perkemi Kota Bogor akan melaksanakan kegiatan Gashuku Provinsi Jabar 2012.

Menurut pengamatan redaksi perkemi-kotabogor.or.id sendiri, para peserta UKT dari Dojo Unpak tersebut sangat antusias mengikuti semua rangkaian kegiatan ujian kenaikan tingkat sampai kegiatan ditutup pada siang harinya. Walaupun terlihat banyak peserta dari tingkat pemula (yunior), namun mereka tak mau kalah semangatnya dengan peserta tingkat remaja sampai acara ujian dinyatakan selesai.

Sempai Aries Baryoto (III-DAN) & Sudarsono (III-DAN) selaku pengurus dan pelatih Dojo Unpak merasa bangga atas keberhasilan muridnya dalam Gashuku kali ini, sehingga program kaderisasi di dojo Unpak dapat  terus berjalan dan sebagai modal awal untuk berprestasi pada Kejurmas 2013 di Makassar. "Hasil ini tentunya kebanggan tersendiri bagi kami sebagai pengurus/pelatih di Dojo Unpak karena sesuai program kepengurusan dan kaderisasi dapat terus berjalan, selain itu ini sebagai modal persiapan menggapai prestasi pada Kejurmas tahun 2013 di Kota Makassar" ujarnya dengan penuh semangat.

Pada saat yang sama seiring kegiatan UKT dan Gashuku tersebut, sekitar 70 kenshi pemula-remaja serta pelatih dari seluruh dojo se kota Bogor juga mengikuti rangkain kegiatan test kebugaran berupa latihan fisik tentang cara pemanasan dan pelemasan pra dan pasca latihan (teknik) dibawah asuhan Lili Kurniadi. Kegiatan test kebugaran yang rencana awalnya akan melakukan test lari di lintasan stadion GOR Pajajaran dibatalkan dikarenakan lintasan basah akibat curah hujan pada malam harinya. Menurut Lili, test kebugaran tersebut ditujukan untuk mengetahui basic komponen kebugaran tiap kenshi dan memberikan latihan fisik yang tepat sesuai usia dan teknik kempo itu sendiri.

Acara gashuku berakhir pukul 13.30 WIB dan ditutup secara resmi oleh Sempai JM Hanggoro (Ketua Umum Perkemi Kota Bogor) dengan  diawali sebelumnya pengumuman kelulusan bagi peserta ujian. Pelantikan kelulusan menuju KYU-IV dipimpin oleh sempai Aries Baryoto (III-DAN), menuju KYU-III dipimpin oleh sempai Tono Arsemono (III-DAN) dan menuju KYU-II dilantik oleh sempai Sirojul Munir Sofyan (IV-DAN). Dalam sambutan penutupan Ketum Perkemi Kota Bogor berpesan agar peserta ujian lebih giat lagi latihan untuk persiapan Ujian April mendatang dan kejuaraan antar pelajar pada bulan Juli 2012. Tidak lupa, sempai JM Hanggoro menyampaikan ucapan terimakasih kepada Panpel yang berhasil menyelenggarakan gashuku, selain itu disampaikan pula ucapan terimakasih kepada para orang tua peserta ujian yang telah sabar menunggu prosesi selama ujian berlangsung dan dukungannya terhadap anaknya untuk terus berlatih shorinji kempo di Kota Bogor.

 

Perkemi Cabang Kota Bogor

PERSAUDARAAN SHORINJI KEMPO INDONESIA
( INDONESIA SHORINJI KEMPO FEDERATION )

Sekretariat

Informasi lebih lanjut dapat hubungi :

 
+62 0817-0770-596, +62 852-1900-4405
 
perkemikotabogor[at]gmail.com
 
d/a. Dojo Eksekutif Tomoe Gozen, Jl. Pajajaran No. 21, Bantar Jati, Kota Bogor - 16153.

Rekening

PERKEMI Kota Bogor :

BANK JABAR KCP Tajur
No. Rek : 0013974111100
Atas Nama : Perkemi Kota Bogor

Perkemi Provinsi Jawa Barat :

BANK BRI
No. Rek : 0337-01-001245-30-9
Atas Nama : Perkemi Provinsi Jawa Barat

Member

Premium Joomla Templates