Indonesian English
Home » Kontak » FAQ
Kamis, 23 November 2017

Pertanyaan Bagi Calon Murid Baru

• Dimanakah saya bisa belajar beladiri Shorinji Kempo di Bogor ?
Anda dapat belajar dan bergabung dengan Shorinji Kempo di Kota Bogor dimana saja yang sesuai dekat tempat tingggal, tempat kerja atau sesuka Anda. Perkemi Kota Bogor telah memiliki banyak Dojo (tempat latihan) hampir 10 Dojo yang tersebar di Kota Bogor. Jika Anda telah terdaftar menjadi murid (kenshi), anda dapat berlatih dimana saja bahkan di pelosok dunia manapun dimana ada kegiatan latihan kempo-nya.

• Bagaimana cara saya bergabung ?
Anda mungkin perlu menonton terlebih dahulu di tempat latihan (dojo) yang ada aktifitas latihan Shorinji Kempo. Jika berminat silahkan menghubungi pelatih/pengurus Dojo untuk mendaftarkan secara langsung. Anda akan diberikan formulir pendaftaran atau bisa download langsung DISINI untuk mengisinya dengan benar dan menyerahkan foto dan biaya pendaftaran pertama.

• Pakaian apa yang harus saya pakai ketika mulai latihan ?
Bagi kenshi (pemain kempo) tingkatan pemula pakaian latihan yang dipakai adalah dogi (seragam beladiri) berwarna putih. Jika anda belum memilikinya disarankan memakai pakaian yang nyaman dan longgar seperti celana panjang olahhraga dan kaus oblong hingga anda mampu untuk membeli ketika anda sudah siap. Dalam latihan beladiri kempo juga tidak memerlukan alas kaki sehingga anda tidak perlu membawa sepatu/sandal khusus.

• Apakah saya boleh memakai sabuk hitam (atau warna lain) yang diperoleh dari beladiri lain ?
Tidak boleh, walaupun anda sudah pemegang sabuk hitam atau lainnya dari beladiri lain, teknik dan pelajarannya tidak sama dengan Shorinji Kempo. Teknik Shorinji Kempo memiliki tingkatan pelajaran yang berbeda-beda dan terstruktur, sehingga anda perlu memulai lagi dari awal seperti halnya mempelajari sesuatu yang baru.  Jika Anda sudah mengenakan sabuk berwarna dari beladiri lain dapat menyebabkan kebingungan anda sendiri dan di kalangan kenshi serta pelatih.

• Bagaimana kalau kondisi badan saya kurang sehat ?
Kondisi badan kurang sehat itu tidak masalah. Salah satu alasan banyak orang mulai belajar Shorinji Kempo adalah untuk meningkatkan tingkat kesehatan. Anda tidak akan diharapkan untuk mengikuti seluruh kelas ketika Anda pertama kali memulai pelatihan, Anda akan didorong untuk berlatih sesuai dengan tingkat kebugaran Anda sendiri. Akhirnya, Anda akan mencapai tingkat kesehatan yang memungkinkan Anda untuk bersaing dengan murid yang lain.

• Apakah saya harus ditest berkelahi sebelum memulai latihan ?
Tidak, Anda tidak perlu test berkelahi sebelum mulai latihan. Anda tinggal bergabung langsung untuk mengikuti pelajaran  dan pelatihan sebagai murid baru dengan pelajaran tingkatan awal.

• Apakah Shorinji Kempo cocok bagi kami kaum wanita atau orang kecil ?

Ya, Shorinji Kempo sudah banyak diikuti dan dipraktekkan oleh kaum perempuan tanpa ada masalah. Teknik-teknik Shorinji Kempo tidak bergantung pada kekuatan atau ukuran fisik jadi tidak peduli apa ukuran Anda, Anda tidak akan menemukan masalah.

• Apakah mempelajari Shorinji Kempo cukup aman ?

Cedera jarang terjadi di Shorinji Kempo, hal ini terutama disebabkan oleh penekanan kerjasama selama pelatihan dan sifat teknik, yang dirancang untuk menjadi efektif tanpa menyebabkan cedera. Tapi, jika Anda salah dalam menggunakannya baik diluar Dojo maupun sedang bertanding, maka kemungkinan cedera bisa saja terjadi.

Komentar  

 
0 #1 usia belajarEko Hadi S 2013-03-06 18:11
Di Shorinji Kempo,apakah usia belajar di batasi?
Tautan
 
 
0 #2 Pendaftara baruAhmad 2013-12-26 13:32
Saya mau menanyakan mengenai waktu latihan dan Iuran biaya bulanannya mengingat saya sudah bekerja, jadi apakah waktu nya senin sampai jumat ?
Terima kasih
Tautan
 
 
0 #3 Re : usia belajar — Eko Hadi SM Taufik Saleh 2013-12-26 20:24
Untuk resmi menjadi anggota Perkemi dibatasi minimal 7 tahun.
Demikian dan terimakasih atas atensinya.
Tautan
 
 
0 #4 Re : Pendaftara baru — AhmadM Taufik Saleh 2013-12-26 20:27
Waktu latihan disesuaikan di masing-masing dojo, apabila Bpk Ahmad bekerja bisa mengikuti jadwal hari libur seperti Sabtu dan Minggu. Silahkan cek ke dojo yang ada di Kota Bogor yang mengadakan latihan pada hari tsb.
Demikian dan terimakasih atas atensinya.
Tautan
 

Komentar Anda


Security code
Refresh

Profil Perkemi

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Data Kenshi

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Komunitas

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Alamat Perkemi

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com