Indonesian English
Home » Berita » Tim Kota Bogor Unggul dalam Perolehan Medali Pra-PORDA Jabar XII 2014
Senin, 18 Desember 2017

Tim Kota Bogor Unggul dalam Perolehan Medali Pra-PORDA Jabar XII 2014

Bekasi - Kejuaraan Kempo Se-Jawa Barat Tahun 2014 sekaligus sebagai ajang Pra-Porda Jabar XII Tahun 2014 telah digelar di GOR OSO Sports Center, Grand Wisata, Tambun-Kab. Bekasi pada tanggal 16-18 Mei lalu, tim kempo Kota Bogor berhasil menempati peringkat pertama dalam raihan medali yakni 6 emas, 2 perak, dan 1 perunggu disusul tetangganya dari Kab. Bogor (6 emas, 1 perak, 1 perunggu) dan Kota Bandung (3 emas, 1 perak, 5 perunggu). Sedangkan Kab. Bekasi sebagai tuan rumah hanya mampu menempati posisi ke-enam dengan raihan 1 emas, 1 perak dan 4 perunggu (Perolehan Medali).

Medali Emas Kota Bogor diraih dari nomor Embu Berpasangan Putra 1-DAN (Haggis Mugara Afdallah dan Rohmat), Embu Berpasangan Putra II/III-DAN (David Sulaeman dan Ariyandi Sofyan), Embu Berpasangan Campuran I-DAN (Haggis Mugara Afdallah dan Adinda Putri Sofyan), Embu Beregu Putra (Syahril Ramdani, Akbar Suryadinata, Rohmat, Fahreza M. Ghifari), Randori Putra Kelas 55 Kg (Fredy H Gunawan), Randori Putra Kelas 60 Kg (David Sulaeman), medali perak diraih dari nomor Embu Beregu Campuran (Ariandi Sofyan, Akbar Suryadinata, Tirsa Ayunda Rizaldi, dan Adinda Putri Sofyan) dan Randori Putra Kelas 70 Kg (Syahril Ramdani), sedangkan medali perunggu dicuri dari nomor Embu Berpasangan Putri II/III-DAN (Diah Kartika Chandra dan Dian Novita Anggraini).

Terkait hasil event tersebut Ketua Umum Perkemi Kota Bogor, senpai JM Hanggoro (III-DAN) belum merasa berpuas diri, menurutnya tim Kota Bogor masih lengah dalam menghadapi lawan se-daerahnya. “Melalui event ini peta kekuatan lawan menjadi terlihat. Masih ada kelengahan pada tim Bogor. Hasil ajang ini merupakan target antara untuk memacu lebih bersemangat berlatih lagi menuju PORDA XII 2014 mendatang. Atlet yang berlatih lebih keras tentunya akan memperoleh hasil yang terbaik. Manajemen latihan yang baik, dukungan masyarakat, koni dan pemda yang optimal masih sangat diharapkan” ujarnya.

Pelatih utama tim kota Bogor, senpai Sirojul Munir Sofyan (IV-DAN) optimistis bahwa pada PORDA XII 2014 yang akan datang Tim Kota Bogor akan meraih hasil lebih maksimal dibanding ajang Pra-Porda ini. “Hasil Pra-PORDA ini akan dijadikan sebagai pemicu bagi tim lebih semangat lagi dalam raih prestasi, dengan catatan program latihan dapat dijalankan dengan baik, dan tentunya dukungan seluruh elemen” tuturnya.

Gelaran event pertandingan Kempo yang pertama kali digelar di OSO Sports Center mengusung tema "Satukan Tekad, Selaraskan Langkah menuju Jabar Kahiji" berlangsung dengan sukses dan lancar. Kejuaraan diikuti oleh 235 atlet dan official dari 15 Kota/Kabupaten se Jawa Barat. Acara dibuka oleh Sensei Maridi Kartasasmita selaku perwakilan PERKEMI Pengprov Jabar dan ditutup oleh tamu kehormatan, Sensei Indra Kartasasmita selaku Ketua Umum PB Perkemi. Dalam sambutan penutupannya Sensei Indra menuturkan, "Dalam pertandingan bukan masalah siapa yang menang dan siapa yang kalah, Atlet yang terbaik adalah atlet yang paling siap diantara atlet lainnya". (MTS)

Komentar  

 
0 #1 Menuju Jabar KahijiChandra 2014-10-28 09:18
All Kenshi, saya berharap akan tampil lebih baik lagi pada Porda Jabar yang akan berlangsung dari tanggal 14-17 Nopember 2014 di Kabupaten Bekasi, karena pada event tersebut akan diseleksi kenshi-kenshi terbaik untuk mewakili Tim Shorinji Kempo Jawa Barat pada PON 2016, dimana Jabar sebagai tuan rumah, dan satukan tekad, selaraskan langkah menuju Jabar Kahji. Ready to Compete, Ready to Champion.
Tautan
 

Komentar Anda


Security code
Refresh