Indonesian English
Home » Berita » Penataran Pelatih Dojo 2010
Sabtu, 18 Agustus 2018

Penataran Pelatih Dojo 2010

peserta pelatihanBOGOR, PERKEMI Cabang Kota Bogor melalui Program Kerjanya dipenghujung tahun 2010,  telah mengadakan kegiatan Penataran Manajemen Pelatih Dojo Tingkat Cabang pada tanggal 13-14 Nopember 2010  yang bertempat di Aula KONI Lt.2, Jl. Pemuda No. 4 Bogor.

Penataran Manajemen Pelatih Dojo Tingkat Cabang Kota Bogor ini digelar dalam rangka memberikan pembekalan pengetahuan cara melatih dan mengelola Dojo yang baik sesuai AD/ART PERKEMI.

Peserta pada penataran perdana ini dikhususkan bagi para calon maupun pelatih dojo-dojo yang ada di Kota Bogor dan luar Kota Bogor seperti perwakilan dari Kota Depok dan Kab. Bogor.

Kegiatan penataran ini dapat dikatakan cukup penting dan mendapat antusias dari para peserta, hal ini terbukti dari banyaknya peserta yang mengikuti yaitu sebanyak 32 peserta dari 11 dojo yang tersebar di Kota Bogor, Depok dan Kab. Bogor, dengan tingkatan peserta mulai dari Kyu-II sampai III-DAN sebagaimana yang dipersyaratkan oleh Panpel.

Menurut Ketua Panpel-M Taufik Saleh, kegiatan Penataran Manajemen Pelatih Dojo Tingkat Cabang Kota Bogor tersebut ditujukan untuk memberikan pengetahuan dan pembekalan kepada para calon pelatih Dojo-dojo di Kota Bogor tentang bagaimana cara melatih dan mengelola suatu dojo yang baik secara administratif maupun secara teknis.

Materi yang diberikan pada Penataran Manajemen Pelatih Dojo Tingkat Cabang Kota Bogor ini antara lain :
•    Rencana Strategis Perkemi Kota Bogor Bidang Teknik & Pembinaan  Tahun 2010 – 2015
•    Pedoman Pelatih
•    Pemantapan Pola Latihan 100 Menit Untuk Kyu IV & III
•    Teknik Melatih Fisik untuk Beladiri Shorinji Kempo
•    Penyusunan Program Atlit Randori
•    Penyusunan Program Atlit Embu
•    Kapita Selekta Shorinji Kempo

Para penatar/narasumber yang terlibat dalam kegiatan penataran ini antara lain : Sempai Arief Chandra Setiawan (IV-DAN), Sempai Sirojul Munir Sofyan (IV-DAN), Sempai Aries Baryoto (III-DAN), Sempai JM Hanggoro (III-DAN), Bapak Lilik Kurniadi (KONI Kota Bogor) dan Sensei Yudi Siswantoro (VI-DAN).

Kegiatan penataran ini telah dinilai berjalan dengan baik dan sukses atas kegigihan Panpel yang solid. JM Hanggoro selaku Ketua Umum Perkemi Kota Bogor dalam sambutan penutupan penataran menuturkan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak yang sangat positif bagi para pelatih Dojo dan nantinya dapat memberikan kontribusi serta dampak nyata bagi pengembangan kempo khususnya dojo yang tersebar di Kota Bogor. Kegiatan ini juga diharapkan dapat terus dilanjutkan pada tahun berikutnya sambil mengevaluasi hasil penataran pada tahun ini. (MTS)

ss Yudi S.

pak Lilik

Sensei Yudi Siswantoro (VI-DAN) sedang memberikan contoh
praktik teknik kempo yang benar pada sesi penataran

Bapak Lilik Kurniadi sedang memberikan paparan teknik
melatih fisik latihan kempo pada sesi penataran


Komentar  

 
0 #1 CHANDRA 2011-02-03 07:48
Bravo Shorinji Kempo Kota Bogor, website sudah ok namun masih perlu masukan dan saran dari insan kempo Kota Bogor dan Nasional untuk menjadi lebih baik
Tautan
 
 
0 #2 susetyoeko@yahoo.com 2011-02-24 11:40
Osh..salam persaudaraan.
sangat mendukung dengan adanya penataran pelatih dojo ini,semoga nanti kedepan saya dapat informasi kapan diadakan kembali,agar kiranya saya dapat mengikuti...gasho Rei..Suksess
Tautan
 
 
0 #3 Penataran Pelatih Dojo 2010 - PERKEMI Kota BogorMelvina 2014-08-23 07:40
Sejak sabang capai merauke jadi sudah banyak webmaster di loka tercinta ini.
Sebagai sesama webmaster mau tak mau ikut menciptakan meningkatkan kederasan negara ini melalui internet dan mahir dimuali oleh sebuat wartawan atau
perkara.

Feel free to surf to my web page :: jasa pendirian pt: http://youtu.be/jdFoR7IkkWM
Tautan
 

Komentar Anda


Security code
Refresh