Indonesian English
Home » Berita » Penataran Pelatih dan Penguji PB PERKEMI
Kamis, 26 April 2018

Penataran Pelatih dan Penguji PB PERKEMI

perkemiBEKASI, Sesuai Kalender Kegiatan dan Program Kerja Pengurus Besar PERKEMI (PB PERKEMI) tahun 2010, pada bulan Nopember  telah diadakan event yang berskala nasional yaitu Penataran Pelatih dan Penguji Kempo yang diselenggarakan di Gedung Kempo Pondok Gede - Bekasi, tepatnya tanggal 18 sampai dengan 21 Nopember 2010.

Program ini merupakan kegiatan rutin tahunan PB PERKEMI dalam rangka memfasilitasi kenshi-kenshi di tanah air yang akan meningkatkan karir kempo-nya menjadi seorang Pelatih dan Penguji yang diakui sesuai kompetensinya.

Penataran Pelatih dan Penguji Kempo ini merupakan kegiatan yang bersifat terbuka bagi seluruh kenshi di Indonesia, namun jumlahnya dibatasi hanya sampai 300 orang. Secara umum dalam penataran tersebut mencakup dua kegiatan yaitu : (i) Penataran Pelatih Daerah dan Nasional dan (ii) Penataran Penguji Daerah dan Nasional. Masing-masing kegiatan tersebut mempunyai persyaratan khusus bagi pesertanya, pada penataran pelatih daerah dan nasional masing-masing peserta minimal pemegang sabuk I-Dan dan III-Dan. Sedangkan untuk penataran penguji daerah dan nasional masing-masing peserta minimal pemegang sabuk II-Dan dan IV-Dan.

Dalam event nasional yang sangat penting tersebut, PERKEMI Kota Bogor sesuai dengan Program Kerjanya (tahun 2010) telah ikut serta berpartisipasi mengirimkan beberapa kenshi terbaiknya untuk menjadi peserta event tersebut. PERKEMI Kota Bogor menilai kegiatan ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk meningkatkan kemampuan dan prestise para kenshi kota Bogor untuk menjadi seorang pelatih dan penguji yang diakui di tingkat daerah maupun tingkat nasional bahkan internasional.

Bagi kempo Kota Bogor, kegiatan Penataran Pelatih dan Penguji Kempo tingkat nasional ini diharapkan dapat memberikan dampak yang sangat positif bagi kenshi yang menjadi peserta dan nantinya diharapkan dapat memberikan kontribusi dan dampak nyata bagi pengembangan kempo khushusnya di wilayah Kota Bogor.

Adapun peserta/kenshi Kota Bogor yang telah mengikuti Penataran Pelatih dan Penguji Kempo tingkat nasional tahun 2010 antara lain :

No.
Nama
Tingkatan
Penataran yang diikuti
Hasil
1.
Arief Chandra SetiawanIV-DANPelatih dan Penguji Nasional
Lulus
2.
JM HanggoroIII-DANPelatih Nasional dan Penguji DaerahLulus
3.
Aries BaryotoIII-DANPelatih Nasional dan Penguji DaerahLulus
4.
AkmaludinIII-DANPelatih Nasional dan Penguji DaerahLulus
5.
David SulaemanIII-DANPelatih Nasional dan Penguji DaerahLulus Terbaik
6.
Arief WahyudinII-DAN
Pelatih dan Penguji DaerahLulus
7.
Dully Prabowo
II-DAN
Pelatih dan Penguji DaerahLulus
8.
Tiar RizaldiI-DAN
Pelatih dan Penguji DaerahLulus

Terselenggaranya keikutsertaan kenshi Kota Bogor dalam penataran tersebut tentunya tidak terlepas dari dukungan semua pihak khususnya KONI Kota Bogor. Dalam hal ini Pengurus PERKEMI Kota Bogor memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada KONI KOta Bogor seperti yang pernah dituturkan Ketua Umumnya, JM Hanggoro, Kamis (25/11/2010). "Kami haturkan terimakasih dan penghargaan kepada KONI Kota Bogor atas segala bantuan dan dukungannya sehingga kenshi Kota Bogor dapat mengikuti kegiatan penataran yang penting ini" ujarnya. (MTS)

Komentar Anda


Security code
Refresh