Indonesian English
Home » Berita » Kota Bogor Siapkan Amunisi Porda Jabar
Kamis, 26 April 2018

Kota Bogor Siapkan Amunisi Porda Jabar

Bogor - Kendati Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar XII/2014 masih cukup lama, namun Kota Bogor sudah mengambil ancang-ancang lebih dulu. Sebanyak 530 atlet dari 31 cabang olahraga (cabor) yang berhasil dijaring dalam Kejuaraan Olahraga Junior III 2011 Kota Bogor berkumpul dalam seremoni penutupan di Plaza Balaikota Bogor, Jumat (23/12).

"Atlet-atlet potensial ini nantinya akan diikutsertakan dalam pemusatan latihan cabang (pelatcab-red) yang akan digelar pada Februari 2012 hingga menjelang Porda 2014 mendatang dengan pemberlakuan sistem merit dan degradasi", kata Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Kota Bogor, Maman Suherman kepada Jurnal Bogor, kemarin.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Bogor, Bambang Gunawan berpesan agar KONI Kota Bogor tetap melanjutkan benang merah pembinaan olahraga. 'Kami harus yakin bahwa prestasi yang lahir dari pembinaan olahraga akan bermakna jauh lebih besar dibandingkan prestasi yang lahir secara instan', pungkasnya.

Dalam penutupan Kejuaraan Olahraga Junior kemarin, sekaligus dilakukan penyerahan beasiswa kepada 93 atlet berprestasi yang berstatus pelajar dan mahasiswa. 89 diantaranya menerima beasiswa sebesar Rp. 750 ribu/orang, 12 atlet basket putri yang turun pada kejurnas kemarin dibekali Rp. 500 ribu/orang.

Insan kempo Bogor berprestasi (Marlan M./atlet, Tety Yulianti/wasit, Tirza Ayunda R./atlet, Dhea R./atlet)Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada sejumlah atlet, pelatih dan wasit berprestasi yang berhasil mengharumkan nama Kota Bogor di tingkat nasional maupun internasional.

Adalah Fitra Khaerunnisa (atlet softball), Sugiri Wijaya (asisten pelatih Judo), Asep Suparman (wasit softball), Tety Yulianti (wasit kempo), Firmansyah (wasit tarung  drajat), dan magdalena (wasit dayung) yang tampil pada event Sea Games 2011 November lalu.

Tidak hanya itu, penghargaan juga diberikan pada M. Ridwan dan pasangan Vincent-Ira yang berprestasi pada cabang dansa pada kejuaraan tingkat internasional Queen Cup Ballroom Dancing Championship.

Selain menjaring atlet berprestasi, Kejuaraan Olahraga Junior ini juga selaras dengan program KONI Jawa Barat, yakni Jabar Terkini, Termaju, dan Kekuatan Inti Nasional.

- Bimo Tegar -

---------------------------------------------
Sumber : Koran Jurnal Bogor, 24/12/2011

Komentar Anda


Security code
Refresh