Indonesian English
Home » Berita » Kota Bogor Kiblat Beladiri Jabar
Selasa, 21 November 2017

Kota Bogor Kiblat Beladiri Jabar

BEKASI - Raihan fantasis medali emas di cabang olahraga beladiri Kota Bogor membuat Wakil Walikota Usmar Hariman berinisiatif untuk menjadikan Kota Hujan sebagai kota Beladiri. Gelar tersebut memang layak disandangkan, karena dari tiga cabang olahraga beladiri yang sudah dipertandingkan di Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XII/2014, sejak 6 November lalu, cabang olahraga (cabor) Wushu berhasil meraih lima medali emas, empat perak, dan tujuh medali perunggu.

Sementara Judo mampu mengemas enam medali emas, empat medali perunggu, dan tujuh medali perunggu. Sementara cabor Kempo mampu menyumbang enam medali emas, dua medali perak, dan tiga medali perunggu. "Saya cukup takjub dengan raihan medali dari tiga cabang olahraga beladiri yang diraih Bogor. Hampir sernuanya merajai, saya harap kedepannya Kota Bogor mampu menjadi kiblat olahraga beladiri di Jawa Barat," ujar Usmar Hariman kepada PAKAR, Selasa (18/11).

la pun berharap, ke depannya Kota Bogor memiliki gedung sendiri yang nantinya digunakan khusus sebagai pemusatan pembinaan cabang olahraga beladiri. "Kemarin Pak Wali bilang seandainya Kota Bogor punya gedung khusus untuk cabang olahraga beladiri yang representatif kita sangat mendukung, dan saat ini baru wushu yang punya dengan modal sendiri,” tegasnya.

Sementara itu, Anggota Strategi dan Pemenangan kontingen Kota Bogor, Arief Chandra Setiawan mengatakan, dengan raihan tersebut ia berharap ada langkah real dari pemerintah Kota Bogor agar bisa mendirikan Gedung Chandradimuka yang khusus dipergunakan untuk atlet beladiri.

"Saya menantang Pemkot untuk mendirikan Gedung Chandradimuka Beladiri sebagai bentuk penghormatan atas keberhasilan cabor beladiri dalam menyumbangkan medali emas di Porda Jabar. Semoga bisa segera diwujudkan," kata Chandra. • UYE

---------------------------------------------------
Sumber :
Harian Pakuan Raya, 19 Nov 2014

Komentar Anda


Security code
Refresh

Profil Perkemi

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Data Kenshi

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Komunitas

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Alamat Perkemi

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com