Indonesian English
Home » Berita » KONI Kota Bogor Tebar Kadeudeuh Untuk Para Peraih Medali SEA GAMES
Kamis, 26 April 2018

KONI Kota Bogor Tebar Kadeudeuh Untuk Para Peraih Medali SEA GAMES

Komite Olah Raga Nasional (KONI) Kota Bogor memberikan penghargaan dan uang kadeudeuh untuk para atlet Kota Bogor yang berhasil menyabet medali di ajang SEA GAMES  XXVII di Myanmar.

Penyerahan penghargaan dan uang kadeudeuh bagi para atlet Kota Bogor diserahkan Walikota Bogor Diani Budiarto didampingi Ketua Umum KONI Kota Bogor Basuki di Jalan A. Yani Tanah Sareal Kota Bogor, Senin (30/2013).

Ketua Umum KONI Kota Bogor Basuki mengatakan, penyerahan penghargaan dan uang Kadeudeuh itu, sebagai bentuk apresiasi KONI dan Pemerintah Kota Bogor terhadap atlet-atlet Kota Bogor yang membela Indonesia di ajang pesta olah raga se Asia Tenggara.

Tak hanya  atlet, kata Basuki,  para pelatih dan atlet yang tidak meraih medali pun dapat uang kadeudeuh.  Total keseluruhan uang Kadeudeuh yang dibagikan sebesar Rp78 Juta. Uang kadeudeuh yang dibagikan bervariasi berkisar antara Rp3 juta hingga Rp12,5 juta, “ bebernya.

Basuki menjelaskan, dari 19 atlet, dan pelatih Kota Bogor yang memperkuat Kontingen Indonesia di ajang SEA GAMES Myanmar, berhasil menyambet 5 medali emas, 6 perak dan 9 medali perunggu.

Sementara itu Walikota Bgor Diani Budiarto menyampaikan termakasih dan apresiasi kepada para atlet, pelatih dan ofisial Kota Bogor yang telah membawa nama baik Indonesia di ajang SEA GAMES.

“Prestasi yang dicapai para atlet ini menjadi modal besar bagi persiapan Kontingen Kota Bogor  menghadapi Porda di Bekasi tahun depan. Saya hanya mengantarkan, kita berharap dibawah kepemimpinan Walikota Bima Arya nanti prestasi atlet atlet Kota Bogor akan terus meningkat, “ harap Diani

Dalam ajang SEA GAMES XXVII Myanmar, para atlet Kota Bogor  memperkuat di 6 cabang olah raga (Cabor) yakni, Kempo, Dayung, Taekwondo, Judo, Tenis Meja, dan Cabor Angkat Besi dan Angkat Berat.

Dari 6 cabor, kempo menyumbangkan 3 medali emas dan 2 medali perak yang dipersembahkan oleh Kenshi David Sulaeman 1 medali emas, Haggis Mugara A. 1 emas dan 1 perak, Rohmat 1 emas, dan Adinda Putri Sofyan 1 medali perak.   Selanjutnya, cabor Judo, Horas Manurung 1 medali perak.

Cabor Taekwondo meraih 1 perak, dan 3 perunggu yang dipersembahkan oleh Mukhlis Ba’alwi (pelatih) Maulana Chaidir (atlet) yang meraih 1 perak, dan tiga taekwondin, yakni Devia Rosmaniar, Kevita Deliza Rizkia dan TM Etprizal Salputra yang menyumbangkan masing-masing 1 medali perunggu.

Kemudian dari cabor dayung beregu meraih 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu atas nama Fachrudin (pelatih) dan Syarifudin (atlet).(yan/gus)

--------------------------------------------
Sumber : www.kotabogor.go.id

Komentar Anda


Security code
Refresh