Indonesian English
Home » Berita » Kempo - NTT Juara Umum Pra PON Indonesia Terbuka
Kamis, 26 April 2018

Kempo - NTT Juara Umum Pra PON Indonesia Terbuka

Makassar  - Tim Kempo Nusa Tenggara Timur berhasil keluar sebagai juara umum pada kejuaraan Kempo Indonesia Terbuka, sekaligus Pra PON di GOR Sudiang Makassar, Minggu (24/7/2011).

Kontingen NTT memastikan tampil sebagai juara umum pada kejuaraan yang diikuti empat negara tersebut setelah berhasil mengoleksi lima emas, dua perak dan tiga perunggu.

Jumlah perolehan medali kontingen NTT sedikit lebih baik dari pesaing terdekatnya yakni Sumatera Barat yang harus puas di peringkat kedua dengan lima emas, dua perak dan dua perunggu.

Sedangkan untuk posisi juara umum ketiga ditempati kontingen Jawa Barat dengan empat emas, dua perak dan enam perunggu.

Manajer tim Kempo NTT Indra Irawan, di Makassar, Minggu, mengatakan jika pihaknya cukup terkejut dengan keberhasilan NTT sebagai juara umum. Namun hasil yang dicapai seluruh atlet diharapkan menjadi modal menghadapi PON XVIII Riau 2012.

Pihaknya juga berharap agar seluruh atlet yang telah mempersembahkan prestasi membanggakan untuk tetap menjaga kemampuan. Hal itu penting karena NTT bertekad memperbaiki prestasi di PON XVII Kaltim 2008.

Pada PON XVII Kaltim 2008, NTT menurut Indra, berhasil mengoleski dua emas. Hasil tersebut diyakini bisa lebih ditingkatkan karena jumlah atlet yang lolos pada PON 2012 lebih banyak yakni berjumlah 18 atlet.

Sebagai upaya memperbaiki peringkat di PON 2012, pihaknya telah merencanakan sejumlah agenda untuk mematangkan kemampun seluruh atlet yang telah dipastikan lolos.

"Kita optimistis bisa memperbaiki prestasi PON sebelumnya. Kami akan segera menyiapkan sejumlah agenda yang lebih matang untuk mempertahankan apa yang kami raih saat ini," katanya. (T.PSO-283/S016)



Sumber : antara-sulawesiselatan.com



Komentar Anda


Security code
Refresh