Indonesian English
Home » Berita » Kempo Kota Bogor Siap Gelar Kejuaraan Yunior
Senin, 18 Juni 2018

Kempo Kota Bogor Siap Gelar Kejuaraan Yunior

Perkemi Kota BogorBOGOR - Pada tahun 2011 ini cabor-cabor yang ada di Kota Bogor patut bernapas lega, pasalnya KONI Kota Bogor tahun ini telah mengalokasikan anggaran pembinaan yang dapat dikatakan 'sangat pro pembinaan' bagi cabang-cabang olahraga. Dari dana hibah Pemerintah Kota Bogor sebesar Rp. 6 milyar, 82% diantaranya dialokasikan untuk pembinaan cabang olahraga. Alokasi anggaran seperti ini merupakan bagian dari komitmen KONI Kota Bogor untuk memberikan ruang lebih bagi cabang olahraga untuk melakukan pembinaan atlet. Hal ini terungkap hasil rapat pleno KONI Kota Bogor pada Selasa, 19 April 2011 di ruang rapat KONI Kota Bogor yang dipimpin langsung Ketua Umum KONI Kota Bogor, Drs. Basuki.

Sebagai langkah awal untuk mewujudkan pelaksanaan program tersebut KONI Kota Bogor telah mencanangkan suatu kegiatan yang dinamakan “Kejuaraan Olahraga Yunior Kota Bogor  ke-2 Tahun 2011” yang diberlakukan bagi semua cabang olahraga dan telah dijadwalkan pelaksanaannya pada bulan Juni dan November 2011. Kegiatan tersebut difokuskan bagi para atlet muda tingkat yunior (usia sampai 18 tahun) yang ditujukan untuk menjaring atlet-atlet muda yang berpotensi dan berprestasi terutama dari kalangan pelajar.

Bagi PERKEMI Kota Bogor sendiri, program ini telah disikapi dengan baik dan bertekad untuk turut serta mensukseskannya, walaupun kegiatan serupa telah dilaksanakan pada bulan April 2011 lalu dengan skala umur dan peserta yang lebih luas.  Hal itu dibuktikan dengan telah dilakukannya persiapan awal dengan membentuk kepanitiaan “Kejuaraan Kempo Yunior Kota Bogor ke-2 Tahun 2011” dan sosialisasinya kepada pengurus Dojo-dojo yang tersebar di Kota Bogor yang akan menjadi peserta event tersebut. Event tersebut rencananya akan dilaksanakan PERKEMI Kota Bogor pada tanggal 2-3 Juli 2011, bertempat di Aula KONI Lt.2, Jl. Pemuda No.4, Kota Bogor.

Ketua Panitia Pelaksana “Kejuaraan Kempo Yunior Kota Bogor 2011” terpilih, Isaka Alamsyah Kalsan, disela-sela pasca rapat Panpel (29/5/2011) mengatakan siap menggelar kejuaraan ini sesuai yang diamanatkan PERKEMI Kota Bogor. "Kami akan siap menggelar kejuaraan yunior pada akhir Juni ini berdasarkan pengalaman kegiatan serupa pada bulan April lalu walapun  waktu persiapannya bisa dikatakan sangat singkat" ujarnya. Dia menambahkan pada event tersebut, kempo akan mempertandingkan 14 nomor jenis pertandingan tingkat Yunior dan Remaja. Selain itu untuk memberikan semangat kepada para atlet, Panpel akan menyediakan hadiah berupa Uang Tabungan bagi atlet muda yang berprestasi.

Pada kesempatan lain, Ketua Umum PERKEMI Kota Bogor, JM Hanggoro berharap, dengan adanya kejuaraan yunior ini diharapkan dapat memberikan dampak yang sangat positif dan mempersembahkan hasil yang terbaik agar tercipta calon-calon atlet muda kempo yang dapat berprestasi pada setiap event dimasa mendatang.  Selain itu, diharapkan program ini dapat terus konsisten dijalankan oleh KONI Kota Bogor pada tahun-tahun mendatang, sehingga dapat memberikan ruang gerak yang lebih luas bagi cabor-cabor untuk lebih fokus lagi terhadap kegiatan pembinaan atlet-atlet muda di Kota Bogor tanpa terbebani masalah pendanaan.

Panitia Pelaksana “Kejuaraan Kempo Yunior Kota Bogor ke-2 Tahun 2011” yang terbentuk hasil rapat Pengurus PERKEMI Kota Bogor pada tanggal 22 Mei 2011 di Sekretariat Kempo Bogor, Cafe S-one, Jl. Salak No. 1, Bogor sebagai berikut :

PELINDUNG:
1. Ketua Umum KONI Kota Bogor


2. Rudolf Imam Santoso, SH



PENASEHAT:
1. Ketua Umum PERKEMI Kota Bogor


2. Sirojul Munir Sofyan


3. Ir. Aries Baryoto



PANITIA PELAKSANA
KETUA PELAKSANA:
Isaka Alamsyah Kalsan
WAKIL KETUA PELAKSANA:
M Taufik Saleh, S.Si.
SEKRETARIS:
Diah Kartika Chandra
BENDAHARA:
Ertiena Ginting, S.Si



BAGIAN KESEKRETARIATAN:
1. M Taufik Saleh, S.Si.


2. Diah Kartika Chandra
BAGIAN ACARA
Rima Febriana, SE.
BAGIAN PERTANDINGAN DAN
PERWASITAN

1. Sudarsono, SE

2. Sokhiban
HUMAS/ DOKUMENTASI
Peri Siantuni
BAGIAN KONSUMSI

1. Dian Novita A.


2. Merry Lindiawaty, S.Pd.


3. Novi
BAGIAN AKOMODASI,
TRANSPORTASI
DAN PERLENGKAPAN

1.  Arief Wahyudin

2.  Akmaludin


BAGIAN KESEHATAN
dr. Nurlina M. Rauf, Sp. THT



ARBITRASE
1.  Sirojul Munir Sofyan


2.  Harun Alrasyid, Bc.p.


Berita Terkait :

Komentar  

 
0 #1 Bravo Perkemi Kota BogorCHANDRA 2011-06-12 22:36
Selamat dan Sukses, semoga dalam even kejuaraan Yunior tsb muncul kader-kader baru untuk Kota Bogor ... Osh
Tautan
 

Komentar Anda


Security code
Refresh