Indonesian English
Home » Berita » Kempo Kota Bogor Raih Medali Emas di Kejuaraan Antar Dojo Sejabodetabek 2017
Kamis, 23 November 2017

Kempo Kota Bogor Raih Medali Emas di Kejuaraan Antar Dojo Sejabodetabek 2017

Bogor - Sembilan atlet Kempo Kota Bogor berhasil membawa nama harum Kota Bogor dalam Kejuaraan Antar Dojo Open Shorinji Kempo Sejabodetabek 2017 yang memperebutkan Piala Walikota Jakarta Pusat di GOR Cempaka Putih, Jakarta Pusat, 25 s/d 26 Maret 2017 lalu. Dengan jumlah atlet yang terbatas, tim kempo Kota Bogor berhasil menorehkan 3 emas, 1 perak dan 2 perunggu. Kejuaraan tersebut mempertandingkan 47 nomor/kelas pertandingan dan tim Kota Bogor hanya dapat mengikuti 10 nomor.

Tiga medali emas diraih oleh Latifa Mireli Ponto yang turun pada nomor Randori Putri klas 65 kg, Aurora Puteri Rafifah di nomor Randori Putri Remaja A kelas 51 kg, dan Rafaeldo Christiawan di nomor Randori Putra Remaja B kelas 65 kg yang notabene termasuk kelas pavorit dan cukup bergengsi.

Medali perak diraih pada nomor Embu Berpasangan Campuran Tingkat Yudansha atas nama Rafaeldo Christiawan dan Aurora Puteri Rafifah.

Sedangkan, dua medali perunggu diraih oleh pasangan Muhamad Destha dan Revolt Belabuana  untuk nomor  Embu Berpasangan Putera Pemula tingkat Kyukenshi dan Rayhan M. Rafi atlet muda yang baru uji coba pada nomor Randori Putra Remaja A kelas 55 kg.

Humas Perkemi Kota Bogor Edi Firmansyah menyampaikan, tim Kota Bogor yang mengikuti pertandingan sudah meraih posisi sangat baik dan masuk 10 besar walaupun hanya mengirimkan 9 atlet. Faktor persiapan yang sempit dan kendala biaya juga yang mempengaruhi minimnya keikutsertaan tim dalam ajang kejuaran ini, ungkapnya.

Edi menambahkan, pada kejuaraan ini tim Kempo Kota Bogor hanya  menurunkan atlet-atlet muda lapis kedua bahkan lapis ketiga (atlet baru), sebagai ajang uji coba (tryout) hasil pembinaan di dojo-dojo Kota Bogor. Diharapkan melalui event ini para atlet mendapatkan pengalaman dan lebih percaya diri untuk menjadi calon atlet potensial pada event PORDA 2018 mendatang.

“Dengan prestasi yang diraih oleh para atlet generasi penerus Kota Bogor ini, semoga mereka dapat lebih percaya diri,  kami yakin kedepannya mereka bisa bisa menjadi lebih baik lagi dan bisa diandalkan untuk menjadi tim PORDA 2018 mendatang”, ujarnya dengan penuh semangat.

Adapun hasil juara umum pada Kejuaraan Antar Dojo Open Shorinji Kempo – Piala Walikota Jakarta Pusat Jabodetabek 2017 yang mengusung tema “Sarana Peningkatan Prestasi dan Menjalin Komunikasi Shorinji Kempo Antar Sesama Kenshi” tersebut diborong oleh tim dari wilayah Jakarta. Juara umum 1 diraih tim Dojo Kemang - Jakarta Selatan dengan perolehan medali 12  emas 13 perak dan 6 perunggu, juara umum 2 tim dari Dojo Rawasari – Jakarta Pusat (tuan rumah) dengan perolehan medali  9 emas 5 perak dan 7 perunggu, dan juara umum 3 oleh tim Dojo Pasar Minggu – Jakarta Selatan dengan perolehan medali 6 emas 3 perak dan 3 perunggu. Sementara tim Kota Bogor berada pada peringkat ke-10 dari 28 peserta yang turut andil dalam kejuaraan ini.

Komentar Anda


Security code
Refresh

Profil Perkemi

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Data Kenshi

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Komunitas

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Alamat Perkemi

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com