Indonesian English
Home » Berita » Insan Kempo Kota Bogor Lepas Sempai Chandra Menuju Vietnam
Kamis, 23 November 2017

Insan Kempo Kota Bogor Lepas Sempai Chandra Menuju Vietnam

pelepasanBOGOR - Para pengurus PERKEMI dan insan kempo Kota Bogor melepas Arief Chandra Setiawan (IV-DAN) dan partnernya Bernard Laisina (IV-DAN) sebagai duta pelatih kempo di Vietnam yang rencananya akan berangkat Minggu (13/3/2011), dalam suasana yang semarak, kekeluargaan, hujan pujian dan penuh pesan moril.  Situasi itu tergambarkan pada acara ramah tamah dan pelepasan kedua kenshi terbaik yang dapat disebut sebagai “pahlawan kempo” tersebut, digelar oleh Pengurus PERKEMI Kota Bogor pada Sabtu (12/3/2011) pukul 19:00 di Café S-one, Jl. Salak No. 1, Bogor.

Acara 'pelepasan' yang dipandu langsung oleh Sempai Hanggoro yang sekaligus Ketua Umum PERKEMI Kota Bogor, diisi dengan berbagai acara antara lain paparan sambutan, kesan dan pesan dari kedua duta pelatih, para senior dan sesepuh kempo Kota Bogor, iringan do’a bersama, makan-makan, dan acara puncak nyanyi bersama.

chandra

Sempai Chandra dalam sambutan pertamanya, memaparkan maksud dan tujuan utama keberangkatannya ke Vietnam bukanlah hanya melatih Tim Kempo Vietnam menjelang Sea Games, namun tugas lebih berat yang telah menanti antara lain membentuk federasi organisasi kempo Vietnam agar dapat lolos mengikuti Sea Games mendatang. Disamping itu masih harus melakukan demonstrasi kempo di negara tetangga lainnya seperti Laos, Kamboja dan  Thailand. Mengakhiri sambutannya, Sempai Chandra menuturkan pesan bagi pengurus Kota Bogor tentang perlu perbaikan tentang sistem tatacara melatih yang baik didepan kohai, dan perlunya mempertahankan eksistensi Dojo yang sedang dan mulai berkembang.

Pada kesempatan berikutnya, Sempai Bernard (yang asal dari Perkemi Jawa Timur) dalam sambutannya juga menuturkan bahwa bernardkempo Kota Bogor merupakan salah satu cabang yang telah cukup mumpuni dalam permainan Embu (Kerapihan Teknik) dengan teknik enam komposisinya. Sempai yang senang bicara ceplas-ceplos ini juga bahkan berani menilai ‘barometer embu’ di Indonesia saat ini masih dipegang Jawa Barat yang kontribusinya tidak terlepas dari kempo Kota Bogor. Selain itu memberikan penilaian bahwa PERKEMI Kota Bogor sangat solid dan kompak sehingga eksistensinya perlu dipertahankan dan bila perlu ditingkatkan.

Acara yang penuh ramah tamah dan guyon tersebut juga tak luput dihadiri tamu kehormatan yaitu Sensei Wartoyo dan Bpk Rudolf Imam Santoso (Dewan Kehormatan dan mantan Ketua Umum PERKEMI Kota Bogor periode 2005-2009).

ss wartoyoSensei Wartoyo yang sekarang pemegang sabuk V-DAN dan salah satu anggota Dewan Guru PB PERKEMI tersebut dalam paparannya mengemukakan bahwa, ditugaskannya kedua pelatih ke Vietnam merupakan tugas mulia dan kesempatan yang sangat baik serta langka bagi seorang kenshi, penunjukan tersebut sudah berdasarkan pertimbangan dan penilaian matang yang bukan hanya dari segi teknis saja tetapi juga non-teknis. Menjadi duta pelatih di luar negeri tersebut dapat dikatakan sebagai “Pahlawan Kempo” karena telah rela berkorban mendedikasikan waktu dan tenaganya demi pengembangan kempo. Tugas di Vietnam pun dinilai cukup berat karena harus dapat meyakinkan para pejabat/pengurus setingkat KONI disana yang rata-rata berasal dari cabang beladiri lain. Target utama kedua pelatih tersebut yang tak kalah penting menyangkut tim kempo Vietnam adalah membentuk tim embu dan randori dalam waktu relatif singkat, jika tim ini terbentuk maka kuota Sea Games dapat terpenuhi dan secara tidak langsung diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi tim kempo Indonesia yang telah mentargetkan 7 emas (6 dari embu dan 1 dari randori).

Wejangan dan pesan moril  yang tak kalah menariknya bagi insan Kempo Kota Bogor dan duta pelatih khususnya disampaikan Bpk Rudolf, beliau berpendapat bahwa dalam persaudaraan Kempo ini terdapat nilai-nilai kehidupan luhur/agung yang jarang ditemukan di organisasi olahraga lain, seperti rasa persaudaraan dan saling menghormati, yang tanpa disadari dapat menjadi pondasi bagi eksistensi kempo Kota Bogor yang solid dan yakin tidak akan pernah pudar. Beliau mengharapkan kesolidan PERKEMI Kota Bogor ini dapat terus dipertahankan dan bahkan dapat menjadi barometer bagi Perkemi Kota/Kab lainnya yang ada di Tanah Air. Bpk Rudolf juga berpesan kepada kedua pelatih bahwa kebanggaan tersebut jangan membuat terbuai yang akan membuat tidak sebanding dengan pengorbanannya. Nilai-nilai kehidupan kempo yang sudah membentuk karakter pelatih diharapkan dapat diturunkan kepada kenshi di Vietnam nanti, sehingga mengamalkan kempo disana harus lebih dari sekedar mengajarkan skill teknik kempo saja, ujarnya.

Dipenghujung acara ditutup dengan pembacaan doa penutup yang dipimpin oleh Sempai Isaka Alamsyah Kahlan khususnya untuk meminta keselamatan dan kelancaran para duta pelatih dalam menjalankan tugas, dan dilanjutkan dengan makan malam, ramah tamah dan sajian lagu-lagu yang dibawakan oleh para senior Kempo Kota Bogor secara bergiliran.

Selamat jalan dan bertugas para pahlawan kempo, semoga tetap jaya Shorinji Kempo dimanapun berada..

Komentar  

 
0 #1 Selamat jalan pahlawan kempoM Taufik Saleh 2011-03-31 14:34
Osh...selamat jalan sp Chandra n Sp Bernard, smoga dalam mengemban tugas berat ini slalu diberikan kekuatan dan kemudahan. amiin.
Tautan
 
 
+2 #2 Sekilas Info dari Ho Chi Minh CityChandra 2011-04-18 08:51
Tidak terasa saya berada di Vietnam sdh sebulan melatih kenshi2 yang disiapkan untuk sea games 2011 di jakarta, atlit yang kami latih dengan Bernard Laisina (Jatim) sebanyak 22 Orang yang berasal dari berbagai macam beladiri Taekwondo, Karate, Muay Ttahi Boxing, Vovinam Martial Art, Pencak Silat, menarik untuk diceritakan, karena kami selalu dicoba untuk sparring, alhamdulillah sampai saat ini aman terkendali, karena teknik shorinji kempo is the Best. dari 22 orang yang berlatih 8 orang cewek Vietnam yang mirip dengan orang indonesia kebanyakan tapi lebih banyak yang putih2. yang pingin ke vietnam kita tunggu. osh. CHANDRA
Tautan
 
 
0 #3 RE: Insan Kempo Kota Bogor Lepas Sempai Chandra Menuju VietnamCHANDRA 2011-06-26 08:36
Ikrar Shorinji Kempo setelah zazen bagi Kenshi Vietnam

VÌ ĐẤT NƯỚC VIỆT NAM
VÌ ĐỒNG ĐỘI
VÌ NHÂN LOẠI

TẤT CẢ VÌ TỔ QUỐC VIỆT NAM
QUYẾT TÂM
Tautan
 
 
0 #4 Tim Shorinji Kempo VietnamCHANDRA 2011-08-21 03:53
Tim Shorinji Kempo Vietnam akan datang ke Indonesia pada tanggal 7 September 2011 untuk mengikuti test event sea games di GOR Ciracas Jakarta Timur pada tanggal 9-11 September 2011 dengan kekuatan tim : 17 Atlit (9 putri / 8 Putra) dan 4 Official. Akan tampil di 16 nomor pertandingan, 8 nomor randori dan 8 nomor embu. Bravo Shorinji Kempo
Tautan
 
 
0 #5 Berita dari Naypyitaw, MyanmarChandra 2013-03-16 19:01
Salam Persaudaraan,
Assalamu'alaikum teman2 perkemi kota Bogor, saya sejak akhir bulan lalu sudah berangkat ke negara Myanmar, untuk melatih tim Kempo Myanmar. Saya melatih bersama sp. Noya (II-DAN), per tanggal 4 Maret, tidak terasa sudah hampir dua minggu saya latihan dengan kenshi-kenshi Myanmar.Terimakasih.
Warm Rgds,
Wassalamu'alaikum wr wb.
CHANDRA
Tautan
 
 
0 #6 RE: Insan Kempo Kota Bogor Lepas Sempai Chandra Menuju Vietnamabdul malik 2013-05-25 13:06
osh simpai sy abdul malik kensi surabaya dojo perak bgm perkembangan kempo d vietnam
Tautan
 
 
0 #7 Insan Kempo Kota Bogor Lepas Sempai Chandra Menuju VietnamFatima 2015-12-10 20:39
Thank you, I've recently been looking for information about this topic for a while and yours is the best I've found out so far.
However, what concerning the conclusion? Are you certain about the supply?


Here is my web blog Caterpillar Starter 2371962: http://Avjennings.Com.au/NSW/NewHomesAndTownhomes/Properties/Goulburn,_Ravensworth_Heights,_Lot_3308_McAlroy_Pl.aspx?Returnurl=http://Air-Starters.Blogspot.com/2015/07/guide-to-purchasing-ingersoll-rand-air.html&ShowMap=true
Tautan
 
 
0 #8 Insan Kempo Kota Bogor Lepas Sempai Chandra Menuju VietnamCheri 2015-12-10 22:28
Thankfulness to my father who shared with me on the topic of this webpage, this webpage is genuinely awesome.


Also visit my page detroit Diesel air starter: http://kersfield.Co.uk/index.php/component/k2/itemlist/user/620586
Tautan
 
 
0 #9 Insan Kempo Kota Bogor Lepas Sempai Chandra Menuju VietnamShellie 2016-01-21 11:45
We had been pondering too much of each other as a substitute of for ourselves, and issues get too difficult
that we couldn't handle it anymore.

my web page - text your ex back customer reviews (Juliane: http://s3.amazonaws.com/letexback/index/204.html)
Tautan
 
 
0 #10 RE: Insan Kempo Kota Bogor Lepas Sempai Chandra Menuju Vietnamerichson 2016-07-10 04:42
Dimanakah alamat tempat latihan /dojo untuk kota/kab. cirebon. krn kami berminat untuk mendaftarkan kedua anak kami. mohon informasinya. terima kasih
Tautan
 

Komentar Anda


Security code
Refresh

Profil Perkemi

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Data Kenshi

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Komunitas

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Alamat Perkemi

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com