Indonesian English
Home » Berita » Gashuku Provinsi Jabar 2014 Spirit Menuju "Jabar Kahiji"
Selasa, 21 November 2017

Gashuku Provinsi Jabar 2014 Spirit Menuju "Jabar Kahiji"

Sebanyak 140 peserta (kenshi) mengikuti Gashuku & UKT Provinsi Jawa Barat yang Ke-2 Tahun 2014 di Aula KONI Lantai 2 (Gedung Kawah Chandradimuka) Kota Bogor. Gashuku yang berlangsung Sabtu-Minggu (06-07/9), juga dilakukan ujian kenaikan tingkat dari tingkatan Kyukenshi hingga Yudansha (1-DAN). Pembukaan Gashuku dihadiri Dewan Guru PERKEMI ; Sensei Yudi Siswantoro (VII-DAN); Sensei Andreas Sohliem (V-DAN);  dan Sensei Wartoyo (V-DAN), Dewan Kehormatan Perkemi Pengprov Jawa Barat Sensei Maridi Kartasasmita (IV-DAN), Sekretaris Umum KONI Kota Bogor M. Beninu AR, SH., Wakil Ketua Umum Perkemi Pengprov Jawa Barat sempai R. Panji Riaulizaq (IV-DAN), Dewan Pembina PERKEMI Kota Bogor Rudolf Imam Santoso, SH., serta sejumlah tamu undangan.

Menurut ketua Panitia Pelaksana Gashuku, Dhika Anugerah, dalam laporannya dijelaskan ada 114 kenshi yang mengikuti ujian kenaikan tingkat menuju Kyu IV s/d Kyu I dan I-DAN plus 26 peserta gashuku (latihan bersama) yang berasal dari 13 Cabang se Jawa Barat.  Sedang tim penguji dari Pengurus Besar Perkemi ada 16 orang yang dipimpin Sensei Yudi Siswantoro (VII-DAN) dan Sensei Maridi Kartasasmita (IV-DAN).

Wakil Ketua Umum Perkemi Pengprov Jawa Barat sempai R. Panji Riaulizaq mengatakan, agar setiap kenshi tetap menjaga persaudaraan dan bersemangat dalam setiap latihan, terkait momen PORDA XII/2014 Jabar di Bekasi dan PON XIX/2016 di Jawa Barat sudah dekat. Sebagai tuan rumah PON 2016 Jabar telah berkomitmen untuk menjadi yang terbaik dengan motonya “Jabar Kahiji”. “Pesan Ketua Umum agar kita tetap menjaga persaudaraan dan tetap semangat dalam latihan karena banyak event yang telah menunggu, yaitu PORDA Jabar bulan November 2014 di bekasi dan PON 2016 di Jawa Barat, oleh karena itu tidak berlebihan komitmen sebagai tuan rumah selalu untuk mempertahankan juara umum, dengan moto yang telah dicanangkan 1 tahun lalu yaitu Jabar kahiji” kata sempai Panji Riaulizaq pada pembukaan Gashuku, Sabtu (06/9).

Selain itu sempai Panji Riaulizaq menambahkan, makna ajang Gashuku ini harus benar-benar melekat pada masing-masing kenshi karena kedatangan 3 Dewan Guru PERKEMI. “Bagi peserta ghasuku berlatihlah semaksimal mungkin karena dapat tamu istimewa 3 Dewan Guru sesuai mandat PB, sehingga bagi peserta gashuku yang tidak ujian berlatih dan bertanyalah kepada sensei-sensi yang kebetulan saat ini kempo dalam masa transisi menuju kurikulum baru” ujarnya dalam sambutan pembukaan.

Materi ujian meliputi ujian tertulis dan ujian praktek sesuai kurikulum baru. “Bagi peserta ujian selamat menempuh ujian karena ujian adalah evaluasi sebagai kenshi untuk latihan sehari-hari. Bagi yang lulus diharapkan lebih meningkatkan lagi latihannya, dan yang belum lulus sebagai evaluasi kembali atas latihan sehari-hari”, pesannya diakhir sambutan.

Sedangkan Sekretaris Umum KONI Kota Bogor M. Beninu AR, SH., mengharapkan ajang Gashuku dapat melahirkan kembali calon atlet-atlet yang handal untuk membela Jawa Barat. “Mudah-mudahanan dalam acara ini dapat melahirkan atlet-atlet kedepan yang handal dan dapat membela Kota/kab. masing-masing terutama untuk Jawa Barat, karena pada 2016 sebagai tuan rumah - dan sesuai pesan alm. Ketua Umum Koni Jabar - biasanya tidak ada toleransi dan harus sapu bersih kedepan” ujarnya penuh semangat.

Menurut pantauan redaksi perkemikotabogor.or.id, dari 114 peserta ujian hanya satu yang tidak berhasil lulus menuju tingkatan I-DAN yaitu kenshi dari Kab. Karawang. Disela-sela ajang ini juga digelar rapat Perkemi terkait pelaksanaan PORDA dan POPNAS.  Rapat briefing PORDA diikuti oleh 13 perwakilan cabang dan dipimpin oleh PERKEMI Pengprov Jabar ; sempai Panji Riaulizaq, sempai Rudy Gunawan dan sempai Maria Sohliem. Sedangkan rapat terkait POPNAS dipimpin oleh Ketua Komisi Pelajar dan Mahasiswa PB PERKEMI, sempai Sebastian Ja’far. (MTS)

-

Komentar  

 
0 #1 Bravo Perkemi Kota BogorGun Gunawan 2014-10-15 09:57
Sebagai mantan kenshi bogor, saya sangat bangga dengan torehan prestasi dari kreatifitas kenshi bogor...slalu saja muncul kegiatan - kegiatan dari perkemi kota bogor, dan yang tak kala asyik adalah ....setiap event yang dilakukan selalu ada pesan dari peserta....asyik ya acaranya seruuuuuh....
Bravo Perkemi Kota Bogor
Tautan
 
 
0 #2 Re : Bravo Perkemi Kota Bogor — Gun GunawanTaufik 2014-10-31 13:07
Terimakasih sp Gun atas atas atensinya, smoga kenshi kota Bogor tetap semangat dalam aktivitasnya demi memajukan kempo di Kota Bogor..
Sukses juga untuk sp Gun mudah2an dojo barunya semakin berkibar...Ush..
Tautan
 

Komentar Anda


Security code
Refresh

Profil Perkemi

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Data Kenshi

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Komunitas

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Alamat Perkemi

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com