Indonesian English
Home » Berita » Gashuku & UKT Kota Bogor 2010
Senin, 18 Juni 2018

Gashuku & UKT Kota Bogor 2010

gashkot bogor 2010

BOGOR, Mengingat pentingnya program pembinaan dan kaderisasi yang terarah dan berkelanjutan, serta untuk mendukung program KONI Kota Bogor yang berkaitan dengan amanat pembentukan Tim BAPOPSI Kota Bogor, maka Pengurus Cabang Kota Bogor sejak tahun 2009 telah mengupayakan untuk memusatkan perhatian pada siswa-siswa sekolah mulai dari Sekolah Dasar sampai dengan tingkat Perguruan Tinggi untuk menjadi kader-kader olahraga dalam program pembinaan tersebut.

Hasil dari program pengembangan dan pembinaan tersebut telah terbentuk dojo-dojo baru yang berpusat dimasing-masing sekolah maupun di luar sekolah yang melibatkan pelajar Kota Bogor maupun diluar Kota Bogor (Kab.Bogor dan Kota Depok) yang dibina oleh Pelatih asal Kota Bogor. 

Diantara dojo sekolah yang terbentuk antara lain Dojo SMP Kosgoro Kota Bogor, Dojo SMA Marsudirini – Parung, Dojo Sukasari dan SMA Sejahtera 1 Kota Depok. Walaupun dojo-dojo yang berada diluar Kota Bogor telah aktif namun secara administratif masih menginduk ke Dojo resmi yang ada di Kota Bogor.

Berdasarkan kondisi tersebut, Pengurus PERKEMI Cabang Kota Bogor merasa perlu untuk meningkatkan program pembinaan dan pengembangan teknik secara resmi sesuai AD/ART PERKEMI terhadap para anggota baru tersebut. Program pembinaan ini akan menjadi program utama dari setiap kepengurusan dalam lingkup PERKEMI Cabang Kota Bogor yang seyogyanya dapat dilaksanakan tiap 4 (empat) bulan sekali. Program ini juga berkaitan dengan kewajiban Pengurus Cabang olahraga kepada Komite Olah Raga Nasional (KONI) Kota Bogor untuk mencari bibit baru, yang akan dibina sebagai atlet potensial yang dapat mewakili Kota Bogor khususnya dan Jawa Barat umumnya dalam acara diberbagai kejuaraan.

Sebagai langkah nyata dalam program pembinaan dan pengembangan tersebut pada tahun 2010 ini  PERKEMI Cabang Kota Bogor telah melaksanakan program Pembinaan dan Peningkatan Teknik yang dalam lingkungan PERKEMI disebut sebagai "Gashuku dan Ujian Kenaikan Tingkat". Kegiatan ini telah berlangsung pada tanggal 10 Oktober 2010 bertempat di Aula KONI Lt. 2 KONI Kota Bogor dengan jumlah peserta 81 kenshi dari 103 kenshi yang telah terdaftar. Peserta yang ikut dalam kegiatan ini berasal dari 4 Dojo Kota Bogor dan Kab. Bogor yaitu Dojo Olympic (gabungan dari Dojo Sukasari, Dojo Wacana, Dojo SMA Marsudirini-Parung, Dojo SMA 1 Sejahtera-Depok), Dojo Teratai-Brimob, Dojo Unpak dan Dojo Nirwana (Kab. Bogor). Adapun peserta yang mengikuti peningkatan teknik ini adalah kenshi yang menuju tingkatan Kyu-IV sampai Kyu-II.

Hasil kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak terhadap program pembinaan terutama bagi para kenshi yunior untuk meningkatkan dan mengembangkan teknik bela diri kempo-nya, disamping itu sebagai ajang untuk mempererat tali persaudaraan khususnya diantara kenshi-kenshi se Kota Bogor dan sekitarnya. (MTS)

    Komentar Anda


    Security code
    Refresh