Indonesian English
Home » Berita » Gashprov Jabar 2011 Digelar di Komplek Militer
Kamis, 26 April 2018

Gashprov Jabar 2011 Digelar di Komplek Militer

BANDUNG - Memasuki kalender kegiatan tahun 2011 ini, PEREKEMI Pengprov Jabar menggelar kegiatan Gashuku dan Ujian Kenaikan Tingkat Provinsi Jawa Barat yang pertama pada tanggal 5-6 Maret 2011 lalu yang bertempat di Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) 3 Siliwangi, Jl. Manado No.4, Bandung. Khusus untuk Ujian Kenaikan Tingkat pada kegiatan ini ditujukan untuk kenshi yang akan meningkatkan kualitas latihannya menuju tingkatan Kyu-IV s/d I-DAN.

Kegiatan yang biasanya diadakan 3 kali dalam setahun ini diikuti setidaknya 145 Kenshi yang terdiri dari 106 peserta Ujian dan 39 peserta Gashuku yang datang dari berbagai cabang kempo di wilayah Jawa Barat seperti Pengkot/Pengkab Kota Bandung, Pengkot/Pengkab Bekasi, Pengkot/Pengkab Bogor, Pengkot Indramayu, Pengkot Cimahi dan lain sebagainya. Untuk mendukung kegiatan ini, pihak panitia penyelenggara mendatangkan 6 orang penguji utama dari kenshi PERKEMI Pengprov Jabar yang telah mendapatkan mandat dari PB PERKEMI  dengan kualitas tingkatan mulai dari IV-DAN s/d V-DAN serta dibantu para penguji dari tingkatan III-DAN.

peserta gashuku provinsi 2011Secara umum acara yang digelar selama dua hari penuh tersebut berupa kegiatan ujian praktek (teknik) kempo dan teori serta latihan gabungan bagi kenshi yang tidak mengikuti ujian. Hasil dari kegiatan ini secara umum hampir seluruh peserta lulus mengikuti ujian kenaikan tingkat namun terdapat pula beberapa kenshi yang tidak lulus. Hal tersebut menunjukan kegiatan Gashprov ini tidak bisa dianggap main-main bagi kenshi Jawa Barat yang belum siap mengikuti ujian, kualitas seorang kenshi baik teknik maupun mental/disiplin disini terlihat menjadi prioritas utama para penguji. Peserta ujian dari Kota Bogor sendiri mengikutsertakan 5 kenshi, satu diantaranya mendapat predikat peserta ujian terbaik menuju Kyu-I yaitu Sdr. Marlan Munaji. Pasca pelaksanaan ujian selesai para kenshi dilantik dan diambil semacam sumpah yang menanamkan semangat nasionalisme, persaudaraan dan kemanusiaan.  ”Demi tanah air, Demi persaudaraan,  Demi kemanusian” teriak para kenshi saat diambil sumpahnya oleh para penguji pada saat pelantikan.

ss beniSensei Ir. Beni Sukawanto, MBA (V-DAN), sebagai salah seorang sesepuh PERKEMI Pengprov Jabar yang sekaligus anggota Dewan Guru baru Pengprov Jabar dalam sambutan penutupan acara tersebut, memberikan arahan dan pesan bahwa, bagi para kenshi yang tidak lulus harus tetap semangat latihan di daerahnya masing-masing dan diharapkan dapat mengikuti ujian kenaikan tingkat kembali dalam waktu dekat pada event Gashuku lainnya, dan bagi para kenshi yang lulus diharapkan dapat menjaga eksistensinya sebagai kenshi pemegang tingkatan baru yang diraihnya. Para kenshi juga diharapkan dapat memegang teguh janji atau sumpah yang mereka ucapkan, sehingga apa yang menjadi keyakinan itu dapat diwujudkan dalam perbuatan dan sikap hidup sehari-hari.

Masih dalam rangkaian kegiatan ini, Pengurus Pengprov Jabar memperkenalkan Dr. Bekti Kartasasmita kepada pengurus pengkot/pengkab sebagai calon kandidat Ketua Umum PERKEMI Pengprov Jabar periode 2011-2014 yang posisinya sekarang kosong pasca mundurnya Ir. Beni Sukawanto, MBA sejak Nopember 2010 silam. Pada kesempatan tersebut Dr. Bekti Kartasasmitha yang pernah menjabat selaku Ketua Umum PERKEMI Pengprov Banten, menyatakan bahwa dirinya siap untuk mengemban amanah dan tugas jika dalam Musyawarah Persaudaraan Provinsi Luar Biasa (Muperprovlub) pada tahun ini dipercaya selaku selaku Ketua Umum PERKEMI Jawa Barat. Dalam kesempatan itu pula Dr. Bekti Kartasasmitha berharap jika terpilih nanti mengharapkan kerjasama yang solid dari para kenshi di daerah untuk dapat membangun kempo Jawa Barat yang lebih baik.


Komentar  

 
+2 #1 Selamat dan Sukses..M Taufik Saleh 2011-03-31 14:41
Selamat kepada Panpel yang telah menyelenggaraka n Gashprov dengan sukses, smoga ajang ini dapat lebih meningkatkan skill para kenshi se Jawa barat serta tali silaturahmi antar kenshi lebih erat. Selamat jg kepada rekan dari Kota Bogor, Sdr. Marlan Munaji yang telah menjadi peserta terbaik pd tingkatan Kyu-I, smoga latihannya lebih semangat lagi...
Tautan
 

Komentar Anda


Security code
Refresh