Indonesian English
Home » Berita » Donisius : Hasil di Jepang Jadi Modal ke SEA Games 2011
Sabtu, 20 Januari 2018

Donisius : Hasil di Jepang Jadi Modal ke SEA Games 2011

KBRN, Jakarta - Hasil terbaik pada Kejuaraan Kempo Antar Mahasiswa di Jepang diharapkan mampu berdampak positif untuk para kensi Indonesia setelah mengukur kemampuan mereka di negeri Sakura ini, sebelum terjun dipertandingan Kempo SEA Games ke 26 tahun 2011.

Hal itu diungkapkan Wakil Sekretaris Jendreal II PB Perkemi, Donisius Situmorang, Senin (26/9) kepada RRI di Jakarta, saat mengomentari hasil raihan 6 emas, 1 perak, 1 perunggu pada Kejuaraan All student Nippon Yokohama, 23 hingga 25 September kemarin.

"Menurut saya, para kensi dapat mengambil hasil positif mereka dengan mengukur kemampuan dari persiapan selama ini sebelum terjun di Sea Games yang digelar bulan November di Jakarta (pertandingan kempo Sea Games digelar di Gor Ciracas,Jakarta-red)," ujar Donisius.

Doni menekankan walau ia menilai tanpa ke Jepang, diatas kertas para kensi Indonesia lebih unggul dari para calon lawan kensi di kawasan Asia Tenggara nanti, tetapi para kensi harus dapat mawas diri dan rendah hati.

"Namun, kalau dilihat dari segi persiapan keseluruhnya dibandingkan negara negara lain, tanpa mereka (kensi Indonesia-red) harus kesana (Jepang-red), dari kacamata saya sendiri diatas kertas pastilah dapat prestasi maksimal sesuai harapan kita. Tapiii ingat ilmu padi makin dewasa, hebat dan tangguh maka harus makin merunduk atau makin merendah tidak sombong," tandas Doni.

Indonesia yang menurunkan 35 kensi terbaiknya dapat bersaing ketat dengan 850 kensi dari 60 universitas di Yokohama, Jepang.

Manager kempo SEA Games Indonesia sendiri, Ferry Aboedjono Martordjo melalui pesan singkat Short Messages Service (SMS) yang diterima RRI Minggu (25/9) tadi malam mengatakan pihaknya sangat bersyukur atas pencapaian prestasi para kensi merah putih yang turun di 8 nomor pertandingan dari 14 nomor yang dipertandingkan.

6 emas Indonesia masing masing diraih dari Embu Kyu Kenshi Putra atas nama Arif Rahman dan Revi Pratama dengan nilai 269.2, diikuti Pasangan Putri DAN 1 Ligar Nulaila dan Dwi Putri dengan nilai 257.4, disusul Pasangan Putra 1 DAN melalui Rifki Andrian dan Pratama Dani dengan 260.5, diikuti Pasangan 2 DAN atas nama Putri Jeneth dan Siti dengan 264.6 point, kemudian Pasangan 2 DAN Putra melalui Aljufri dan Arif Satria dengan nilai 259.7 serta Beregu/Danta Embu Putri dengan nilai 262.

Sedangkan 1 Perak merah putih dipersembahkan pada kelas Kyu Kenshi Campuran atas nama pasangan Isna Suryani dan Erik Syahputra dengan 256.3 point. Untuk medali Perunggu Indonesia didapatkan pada Beregu/Danta Yudhansa dengan 260.8 point.

Dijadwalkan 35 kensi merah putih ditambah 7 official tim yang telah berada di Jepang sejak 22 september lalu, selain mengikuti Kejuaraan tersebut masih akan mengadakan pemusatan latihan hingga awal oktober, jelang persiapan pertandingan Kempo Sea Games ke 26 tahun 2011. (Danang/WDA)

(Editor : Waddi Armi)

---------------------
Sumber : rri.co.id

Komentar  

 
0 #1 RE: Donisius : Hasil di Jepang Jadi Modal ke SEA Games 2011CHANDRA 2011-09-29 07:09
Bravo Shorinji Kempo Indonesia, mantapkan latihan menuju prestasi dan prestise yang lebih baik demi kejayaan Bangsa dan Negara Republik Indonesia yang kita cintai
Tautan
 

Komentar Anda


Security code
Refresh