Indonesian English
Home » Berita » Dicari, David-David Baru
Senin, 18 Juni 2018

Dicari, David-David Baru

perkemi kota bogorBOGOR - Kempo menjadi salah satu cabor yang sukses memenuhi target medali di Porda Jawa Barat XI. Cabang ini mampu menyumbangkan empat emas untuk Kota Bogor. Namun, itu menjadi tantangan tersendiri bagi Pengcab Persaudaraan Kempo Indonesia (Perkemi) Kota Bogor, karena mempunyai beban untuk mempertahankan prestasi tersebut di porda berikutnya.

Pelatih Kempo Kota Bogor Tiar Rizaldi menuturkan, kendala utama yang sedang dihadapi Perkemi adalah para penyumbang medali ini tak bisa memperkuat Kota Bogor lagi di Porda XII/2014. Untuk itu, pengcab berusaha mencari bibit atlet baru dari sekarang.

“Empat tahun bukan waktu yang lama. Karena itu kita harus mulai mempersiapkan atlet sejak sekarang. Jika ditunda-tunda, jangan harap bisa mengulangi sukses ini,” kata Tiar saat ditemui Radar Bogor di Sekretariat KONI Kota Bogor, kemarin.

Tiar menjelaskan, untuk menjalankan program tersebut, Perkemi mencoba merekrut atlet melalui jalur pendidikan. Sudah ada beberapa sekolah yang bekerjasama dan membentuk ekstrakurikuler kempo. Di antaranya SMK Bakti Taruna III Bogor, SMP dan SMA Kosgoro dan SMA Taruna Andigha.

Sementara itu, untuk membentuk atlet baru, Perkemi mewajibkan para atlet senior yang telah berstatus sabuk hitam untuk melatih. Sehingga, ilmu yang dimiliki bisa diturunkan ke juniornya.

“Banyaknya anggota baru harus diimbangi dengan jumlah pelatih. Karena itu kita berdayakan senior yang ada untuk mencetak David-David (David Sulaeman, penyumbang dua emas di Porda Jawa Barat XI/2010, red) baru di Kota Bogor,” jelasnya.

Selain merekrut pelatih baru, untuk menumbuhkan semangat bertanding para atlet, Perkemi telah menjadwalkan beberapa even kejuaraan. Sehingga teknik yang dilatih bisa diterapkan dalam pertandingan. Dengan ini diharapkan akan terjadi persaingan yang sehat untuk saling mengalahkan dalam hal prestasi.

“Atlet yang kalah pasti akan malu dan berlatih lebih keras untuk membalas dendam. Itu yang kita harapkan, supaya atlet terus terpacu berlatih,” ujarnya. (cr8)



Sumber : http://www.radar-bogor.co.id


Komentar Anda


Security code
Refresh