Indonesian English
Home » Berita » David Sumbang 2 Emas untuk Tim Jabar
Sabtu, 20 Oktober 2018

David Sumbang 2 Emas untuk Tim Jabar

prapon-18Makassar - David Sulaeman salah satu atlet senior Kota Bogor yang pernah meraih 2 medali emas pada PORDA XI Jabar 2010 lalu, pada event Pra-Kualifikasi PON XVIII di GOR Sudiang-Makassar (21-24 Juli 2011) berhasil mengulang kesuksesannya dengan menyabet 2 medali Emas dari nomor Embu Pasangan Putra Yudansha Tingkat II/III-DAN dan Embu Pasangan Campuran Yudansha bagi tim Jawa Barat. Prestasi tersebut menurutnya merupakan suatu gebrakan yang cukup memuaskan baik bagi Walikota Bogor maupun tim Kontingen Jawa Barat. "Alhamdulillah hasil pertandingan Pra-PON kemarin cukup puas dan memberikan gebrakan tersendiri bagi Walikota Bogor khususnya dan tim Jabar umumnya" tegas David (27/7/2011).

Pdavidada Pra-PON ke-18 kali ini kontingen Jawa Barat mengirimkan kenshinya sebanyak 28 atlet, dan 5 diantaranya berasal dari Kota Bogor yaitu David Sulaeman, Haggis Mugara Avdallah, Rohmat, Ariya Antono dan Syahril Ramdani. Selain prestasi David, atlet Kota Bogor lainnya yang berhasil mendulang medali antara lain Haggis Mugara Afdallah dan Rohmat, kedua atlet muda ini bermain pada nomor Embu Pasangan Putra Yudansha Tingkat I-DAN dan hanya mampu menyumbangkan medali Perunggu bagi Tim Jawa Barat,  padahal pada PORDA XI Jabar 2010 mereka mampu meraih juara I untuk kontingen Kota Bogor. Ariya Antono yang bermain pada nomor Embu Beregu Putra hanya dapat meraih peringkat ke-4 setelah dikalahkan tim DKI, NTT dan Sumbar. Untuk nomor Randori Putra, Haggis Mugara Afdallah yang bermain pada kelas 50 Kg dan Syahril Ramdani pada kelas 70 Kg belum dapat menunjukkan prestasi puncaknya dan hanya mampu masuk babak perempat final (8 Besar PON).

davidJM Hanggoro selaku Ketua Umum Perkemi Kota Bogor ketika diminta komentarnya via telp (28/7/2011) mengungkapkan, permainan atlet dari Kota Bogor yang bergabung membela Tim Jabar secara keseluruhan sudah cukup bagus dan menggembirakan serta mampu memberikan kontribusi medali bagi Tim Jabar.  JM Hanggoro berharap atlet yang meraih prastasi terbaik dapat mampu mempertahankan peringkatnya pada PON 2012 mendatang, bagi atlet yang belum meraih prestasi puncak harus terus berlatih teknik lebih giat dan selalu menjaga stamina. "Bagi kami permainan kenshi-kenhsi Kota Bogor pada PraPON kemarin cukup baik dan menggembirakan dengan kontribusinya bagi Tim Jabar. Harapan kami  kedepan, bagi atlet yang sudah meraih prastasi terbaik jangan cukup puas sampai disini tapi harus mampu mempertahankan peringkatnya pada PON 2012  nanti di Riau, sedangkan bagi atlet yang belum meraih prestasi puncak harus terus berlatih lebih baik untuk meningkatkan tekniknya dan menjaga kondisi fisik, jangan banyak begadang dan kegiatan yang membahayakan cedera fisik" ujarnya.

medaliPada kesempatan terpisah, M. Guffron - salah satu Official Tim Jabar, ketika ditanya tentang hasil PraPON kali ini mengutarakan hasilnya cukup menggembirakan karena melebihi target 1 emas dari 3 emas yang ditargetkan. Kontingen Jabar sendiri pada Pra-PON ini dapat meraih juara umum ketiga sebanyak 4 emas, 3 perak dan 7 perunggu setelah diungguli NTT dan Sumatera Barat. "Alhamdulillah kita raihannya dapat melebihi target dari 3 emas yang ditargetkan, terdapat nomor PON yang meleset yaitu Embu Pasangan Putri Yudansha Tingkat II/III DAN, namun dengan begitu tim bisa mengevaluasi kekurangannya sehingga bisa mempersiapkan lebih matang lagi" tuturnya (27/7/2011) melalui media jejaring sosial-facebook. Dia menambahkan 2 emas yang diraih Tim Jabar merupakan nomor yang tidak masuk nanti dalam PON 2012 yaitu Randori Putri kelas 42 Kg dan Embu Pasangan Putra Kyukenshi Tingkat I-KYU.

Menanggapi kualitas permainan tim Jabar, M. Guffron merasa cukup puas dengan semangat pantang menyerah para atletnya dan memberi arahan strategi kedepan. "Kami puas karena semua atlet menunjukkan perjuangan secara optimal, tidak kenal menyerah, kompak, dan selalu menjaga kebersamaan, soal hasil sudah diatur sama yang diatas... strategi kedepan masih sama tidak ada bedanya, yg penting atlit selalu disiplin, menjaga attitude, menjaga kebersamaan, dan selalu berjuang tidak mengenal rasa takut dan menyerah...." tuturnya dengan mantap. Ketika ditanya tentang optimisme raih prestasi pada PON 2012 mendatang, M. Gufron menegaskan, optimis atlet Jabar akan meraih prestasi PON 2012 mendatang bahkan pada PON 2016. "Insya Allah... dengan umur atlit-atlitnya yang mayoritas masih muda-muda, tidak hanya optimis untuk berprestasi di PON 2012, tetapi juga sudah dipersiapkan untuk PON 2016..." tegasnya lebih lanjut.

Terkait kinerja Perkemi Sulsel sebagai tuan rumah, M. Gufron memberikan kritik pedasnya baik untuk bagian pertandingan, konsumsi, transportasi dan lokasi kejuaraan. "Kami sangat prihatin dengan kurangya SDM pada bagian pertandingan yang terlihat kerja dengan maraton sehingga kedepan diperlukan SDM yang memadai. Makanan juga kurang baik, karena menunya itu-itu saja dan kurang membangkitkan selera makan. Kasihan atlitnya banyak yang akhirnya jajan di luar...., transportasi kurang memadai sehingga banyak atlit yang terlantar karena menunggu giliran diantar jemput..., tempat pertandingan terlalu terpencil, harusnya di (dekat) kota, biar bisa dijadikan sebagai ajang promosi bagi shorinji kempo untuk lebih dikenal luas....." pungkasnya mengakhiri wawancara.

Kejuaraan Pra-Kualifikasi PON XVIII ini sekligus juga sebagai ajang Indonesia Open 2011 karena melibatkan 3 negara asia yang melakukan pertandingan eksebisi menjelang persiapan SEA-Games XXVI November 2011 mendatang. Ketiga negara yang mengikuti Indonesia Open tersebut berasal dari negara Brunei Darussalam, Laos dan Kamboja. Hasil statistik perolehan medali menunjukkan tim Laos berhasil menyabet 2 medali emas, tim Brunei Darussalam dengan 1 emas, 1 perak dan 2 perunggu, sedangkan tim Kamboja berhasil meraih 2 medali perak. Kedua emas tim Laos diiraih dari nomor randori Putra kelas 45 Kg oleh Seathama Khesone dan Randori Putra kelas 50 kg oleh Khonasavan Soundala. Sedangkan raihan emas Brunei diperoleh dari nomor Randori Putra kelas >75 Kg oleh Ali Rashid bin Alifah.

Berita Terkait :

Komentar  

 
0 #1 terima kasih sarannyaumar 2011-07-30 09:43
gassho rei,
salam persaudaraan
terima kasih sarannya, kami akan evaluasi kembali jika perkemi sulsel berniat menjadi tuan rumah kejuaraan - kejuaraan berikutnya.
dan kami mohon maaf atas segala kekurangan,
berhubung ramadhan tlah dekat, kami saudara-saudara dari makassar
megucapkan " marhaban yaa ramadhan, mohon maaf lahir dan batin"

by umar
Tautan
 
 
0 #2 Selamat Untuk DAVIDChandra 2011-08-07 19:47
Selamat buat david dan pasangan embu-nya mampu meraih prestasi di PraPON Makasar 22-24 Juli 2011, Pertahankan Prestasi sampai dengan PON 2012 di RIAU. Untuk Haggis dan Rohmat, Syahrir dan Ariantono tingkatkan terus prestasi dengan latihan yang lebih baik, Insyaallah akan meraih prestasi Puncak di PON Riau . Bravo Perkemi Kota Bogor, Bravo David, Haggis, Rohmat dan Syahrir serta Ariantono. Anda-anda semua terlahir tidak langsung juara tapi dengan Perjuangan. Manstap.
CHANDRA, Ho Chi Minh City - Vietnam, 08:03PM - 7 Agustus 2011.
Tautan
 
 
0 #3 RE: David Sumbang 2 Emas untuk Tim JabarDidy Indra J 2011-08-14 09:12
Bisa minta hasil indonesia open di makasar yg baru lalu kalau ada vcd pertandingan, trims atas bantuannya
Tautan
 
 
0 #4 Hasil Indonesia OpenAdmin 2011-08-15 09:18
Salam Persaudaraan,
Terimakasih sp Didy Indra J atas partisipasinya di website kami, adapun tentang hasil Indonesia Open dan vcd pertandingan mohon maaf kami belum dapat membantu, kami sarankan sebaiknya langsung aja hubungi PB Perkemi yang memiliki otoritasnya.
Demikian info yang dapat kami sampaikan, terimakasih.
DTA, DP, DK.
Admin
Tautan
 
 
0 #5 Salam hangat untuk kenshi BOGORRiska Fitriani 2011-08-17 18:36
OOOOOOOOOssssss sssshhhhhhhh.............!!!!!!!!
Makasih banyak sempai atas sarannya.....!!!!!! :lol:
Moga kedepannya kami lebih baik lagi jika ada kejuaraan2 berikutnya dan sulsel sebagai tuan rumah........!!!!!!!
Salam hormat kami dari panitia Pra-PON XVII......!!!!!!!!
gasssssshoooooo ..............
rei...........
osssssssshhhhhh hhhhhhhh................
Tautan
 
 
0 #6 Test Event Sea GamesChandra 2011-08-21 03:18
Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Para Kenshi Indonesia (khususnya kenshi Kota Bogor dan Jawa Barat), saksikan test event Sea Games Shorinji Kempo di GOR Ciracas Jakarta Timur pada Tanggal 9-11 September 2011, sebagai test awal pelaksanaan pertandingan shorinji kempo. Tambah Wacana buat kenshi semua, bagaimana pengembangan shorinji kempo di seantero ASEAN sebagai referensi pembinaan prestasi di Indonesia ke depan yang lebih baik. Khususnya Kota Bogor yang sudah cukup baik memiliki media elektronik / website sebagai media kajian bersama untuk meningkatkan prestasi. Bravo Shorinji Kempo Kota Bogor.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Keshu osh
CHANDRA from Ho Chi Minh City
Tautan
 
 
0 #7 Salam Sejahtera untuk kita semuaAdmin 2011-08-21 14:40
Gasho...
Sukses buat rekan2 kenshi Sulsel yang telah dapat menyelenggaraka n PraPON dengan sebaik-baiknya, semoga kedepan lebih baik.. Terimakasih atas pelayanannya selama di Makassar.
Keshu Rei...

Quoting Riska Fitriani:
OOOOOOOOOssssss sssshhhhhhhh.............!!!!!!!!
Makasih banyak sempai atas sarannya.....!!!!!! :lol:
Moga kedepannya kami lebih baik lagi jika ada kejuaraan2 berikutnya dan sulsel sebagai tuan rumah........!!!!!!!
Salam hormat kami dari panitia Pra-PON XVII......!!!!!!!!
gasssssshoooooo ..............
rei...........
osssssssshhhhhh hhhhhhhh................
Tautan
 
 
0 #8 Re : Test Event Sea GamesAdmin 2011-08-21 14:47
Gassho...
Terimakasih sp Chandra telah mengingatkan, insyaallah kenshi Bogor akan hadir turut serta baik sebagai panpel maupun penonton..
Salam hangat jg untuk sp Bernard...semoga sukses dan sehat selalu..
Osh...

Quoting Chandra:
Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Para Kenshi Indonesia (khususnya kenshi Kota Bogor dan Jawa Barat), saksikan test event Sea Games Shorinji Kempo di GOR Ciracas Jakarta Timur pada Tanggal 9-11 September 2011, sebagai test awal pelaksanaan pertandingan shorinji kempo. Tambah Wacana buat kenshi semua, bagaimana pengembangan shorinji kempo di seantero ASEAN sebagai referensi pembinaan prestasi di Indonesia ke depan yang lebih baik. Khususnya Kota Bogor yang sudah cukup baik memiliki media elektronik / website sebagai media kajian bersama untuk meningkatkan prestasi. Bravo Shorinji Kempo Kota Bogor.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Keshu osh
CHANDRA from Ho Chi Minh City
Tautan
 
 
0 #9 David Sumbang 2 Emas untuk Tim JabarCaitlin 2015-11-06 08:02
Its like you read my mind! You appear to know a lot about this, like you wrote the book in it or
something. I think that you can do with a few pics to drive the message home a
bit, but other than that, this is magnificent blog. A great read.

I'll certainly be back.
http://pilihbaik.blogspot.co.id

Also visit my blog post ... download facebook terbaru: http://kopsis.smandaka.sch.id/index.php/laporan/data-siswa/5-tabungan-1-oktober-2012-kelas-xi
Tautan
 
 
0 #10 David Sumbang 2 Emas untuk Tim JabarBradly 2017-03-27 03:53
My brother recommended I might like this web site. He was
entirely right. This post truly made my day. You cann't imagine simply
how much time I had spent for this info! Thanks!


Here is my web site - manicure: http://www.bluecollaborationfl.biz/__media__/js/netsoltrademark.php?d=sweetasmoiok.com
Tautan
 

Komentar Anda


Security code
Refresh