Indonesian English
Home » Berita » Cewek Jago Bela Diri Ini Bekuk 3 Begal
Selasa, 21 November 2017

Cewek Jago Bela Diri Ini Bekuk 3 Begal

annisa

Medan - Tiga begal kena batunya di Medan, Sumatera Utara (Sumut). Menyangka korbannya sasaran yang mudah, ternyata justru jago bela diri. Para begal tersungkur kena hajar dan digelandang ke kantor polisi. Annisa Mutia (17), yang merupakan mahasiswa Universitas Medan Area (UMA), mengaku tidak menyangka menjadi sasaran perampok. Untungnya dia punya bekal bela diri, dan kemudian melawan aksi para begal. "Saat itu aku memberanikan diri untuk melawan," kata Annisa di Medan, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (28/2/2015).

Kasus perampokan itu terjadi pada Selasa (24/2) sekitar pukul 18.00 WIB. Bermula ketika Annisa naat naik motor di kawasan Pancur Batu, Deli Serdang, bersama seorang teman yang baru dikenalnya Firman. Tiba-tiba mereka dipepet dua pria yang berboncengan naik sepeda motor Yamaha Jupiter. Salah seorangnya malah mengacungkan pisau yang panjangnya sekitar 15 cm.

"Saat aku dipegang kerah bajuku, pelaku lain juga menodong aku dengan pisau, dan mereka meminta aku untuk menyerahkan handphone dan uang, namun aku tak memberikannya," kata Annisa yang tinggal di kawasan Medan Selayang.

Annisa yang tergabung dalam Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) cabang Sumut tak takut dengan ancaman itu. Dia justru mengajak pelaku berkelahi. "Aku bilang ke mereka, kalau berani tak usah pakai pisau. Kalau memang berani ayo kita berkelahi," kata Annisa.

Perkelahian terjadi sekitar sepuluh menit. Saat itu ada pengembala lembu yang melihat Annisa ditodong, datang membantu. Tak lama warga lain juga ikut menolong, pelaku sempat lari namun dapat dikejar dan babak belur dihajar warga. Seterusnya diserahkan ke Polsek Pancur Batu.

Pelaku yang belakangan diidentifikasi sebagai JSD (15) dan FP (15) kini masih ditahan polisi. Berdasarkan pemeriksaan sementara, kedua pelaku menyatakan Firman yang semula membonceng Annisa ikut mendesain perampokan. Tak ayal mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta itu juga ikut diperiksa polisi.

--------------------------------------
Sumber : www.detik.com

Komentar Anda


Security code
Refresh

Profil Perkemi

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Data Kenshi

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Komunitas

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Alamat Perkemi

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com