Indonesian English
Home » Berita » Bogor Sapu Bersih Medali Kempo PORDA Jabar XII
Selasa, 21 November 2017

Bogor Sapu Bersih Medali Kempo PORDA Jabar XII

BEKASI - PRESTASI membanggakan berhasil diraih tim kempo Kota, dan Kabupaten Bogor pada perhelatan Pekan 0lahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XII/2014, di OSSO Sport Center, 15-17 November. Hampir mayoritas medali emas disapu bersih kedua daerah tersebut.

TIM Kempo Kota Hujan mampu meraih gelar juara umum dengan total enam medali emas, dua medali perak dan tiga medali perunggu. Sementara tim Kempo Tegar Beriman berada di posisi kedua dengan raihan lima medali emas, dua medali perak, dan tiga medali perunggu.

Enam medali emas Kota Bogor mampu disumbangkan tim embu berpasangan putra yudansha II/III-DAN, Ariandi Sofyan dan David Sulaeman di hari pertama, disusul Haggis Mugara Afdallah dan Rohmat kelas embu berpasangan putra yudansha I-DAN, dan tim embu beregu putra atas nama Rohmat, Syahril, Akbar dan Reza di hari kedua, kemudian pasangan Adinda Putri Sofyan dan Haggis Mugara Afdallah di nomor embu berpasangan campuran yudansha I-DAN.

Sementara dua medali emas lainnya diperebutkan secara sengit melalui partai pertarungan derbi Bogor. Tirsa Ayunda Rizaldi, kenshi Kota Hujan berhasil mengalahkan rival satu daerahnya, Risma Suryani Purwanto lewat dua kali babak pertambahan waktu. Namun, wasit juri memutuskan putri dari Sinpai Tiar Rizaldi inilah yang berhak menyandang gelar juara di nomor randori kelas 54 kg.

Tak hanya Risma, David Sulaeman pun mendapat perlawanan keras dari juniornya atlet Kabupaten Bogor, M. Hafidz Fairuzzabadi. Hingga dua kali babak pertambahan waktu, poin keduanya sama. Namun, akhirnya wasit juri memutuskan mantan juara SEA Games dan PON, David Sulaeman lah yang meraih medali emas di nomor randori putra kelas 60 kg.

Medali perak Kota Bogor sendiri diraih Syahril Ramdani di randori putra, dan Ariandi S, Akbar S, Tirsa di kelas embu beregu campuran. Sedangkan medali perunggu diraih pasangan embu berpasangan putri II/III-DAN, Diah Kartika - Dian Novita, Randori Putra kelas 55 kg Fredy H Gunawan, dan Randori putra  kelas 65 kg Rizky A.

Sementara Lima medali emas Kabupaten Bogor diraih Anastasia Brenda Mbura dan Santalia di nomor embu berpasangan putri kyukenshi, Ali Fikri dan Ahmad Zulfikar di nomor embu berpasangan putra kyukenshi, Ali Fikri dan Anastasia Brenda Mbura di nomor embu berpasangan campuran kyukenshi, Santalia di nomor randori kelas 54 kg, serta Edo di nomor randori kelas 65 kg.

Sementara medali perak diraih M. Hafid kelas randori putra 60 kg, dan Risma Suryani kelas Randori putrid 54 kg. Sedangkan medali perunggu diraih tim embu beregu putra, Ahmad Zulfikar, Dery Widyasana, M. Alif, dan Hafids Fairuzzabadi, tim embu berpasangan putra yudansha I-DAN, Caeza Hary Haryadi-Jalaludin, dan Jalaludin di nomor Randori putra kelas 55 kg.

Pelatih Kempo Kota Bogor, Tiar Rizaldi mengaku puas atas raihan tersebut. Apalagi tim Kempo Kota Bogor mampu melampaui target yang dibebankan Kontingen yakni empat medali emas. "Ini semua berkat kerja keras semua pelatih, atlet, dan dukungan dari semua pihak. Saya harap prestasi ini terus dipertahankan," kata Tiar.

Sementara itu hal serupa juga diungkapkan Pelatih Kepala tim Kempo Kabupaten Bogor, Irwan Setya mengaku puas dengan raihan tersebut. Terlebih mereka berhasil melampaui target yang dibebankan kontingen dari tiga medali emas menjadi lima.

"Awalnya saya sempat pesimis karena di Porda 2010 kami gagal, dan hanya memboyong dua medali perak, dua medali perunggu. Tetapi saya menerima tawaran Pak Teguh terkait atlet di Kelas Olahraga. Empat tahun saya bina atlet-atlet itu, dan alhamdulilah inilah hasilnya," kata Irwan kepada PAKAR, Selasa (18/11).

Dia berharap, KONI Kabupaten Bogor bisa memperhatikan para peraih medali emas ini, karena mereka dipastikan akan meraih medali emas di Porda Jabar 2018 mendatang. "Sekarang tugas kita menjaga mereka, jangan sampai kita puas diangka lima emas, tapi bagaimana kita bisa mempertahankan medali ini sampai di Porda 2018,” pungkasnya. * UYE

--------------------------------------------------
Sumber :
Harian Pakuan Raya, 19 Nov 2014

Komentar Anda


Security code
Refresh

Profil Perkemi

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Data Kenshi

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Komunitas

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Alamat Perkemi

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com