Indonesian English
Home » Berita » Bima Tebar "Kadeudeuh" Rp. 2,5 Miliar Untuk Peraih Medali Porda
Selasa, 21 November 2017

Bima Tebar "Kadeudeuh" Rp. 2,5 Miliar Untuk Peraih Medali Porda

BOGORnews, Wali Kota Bogor Bima Arya menyerahkan uang “Kadeudeuh”  sebagai bentuk apresiasi kepada para atlet dan pelatih Kota Bogor yang telah membela Kota Bogor diajang Pekan Olah Raga Daerah (Porda) ke XII Jawa Barat di Kabupaten Bekasi.

Total keseluruhan uang “Kadeudeuh” yang dibagikan untuk para atlet, dan pelatih sebesar Rp2,5 miliar. Penyerahan uang “Kadeudeuh” untuk para pahlawan olah raga tersebut dilakukan seusai kirab Kontingen Porda XII Kota Bogor di Plaza Balaikota Bogor, Minggu (7/12/2014).

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, uang “Kadeudeuh” yang dibagikan jangan dilihat nilainya, tapi merupakan bentuk apresiasi kepada para atlet dan pelatih dan seluruh jajaran kontingen yang telah berjuang membela nama Kota Bogor diajang pesta olah raga se Jawa Barat.

“Saya  merasa takjub dengan perjuangan para atlet sehingga mampu mencapai target 5 besar, dengan raihan 38 emas,36 perak, dan 54 perunggu. Tidak ada yang tidak bisa dan tidak ada yang tidak mungkin. Ini bisa kita buktikan dengan semangat kebersamaan, atlet-atlet Kota Bogor mampu mendongkrak posisi 5 besar, dari posisi ke 10 pada Porda sebelumnya, “ kata Bima.

Untuk mempertahankan prestasi yang telah dicapai, Bima berjanji akan terus meningkatkan penyediaan sarana dan prasarana olah raga “ Kalau pada Porda XI di Bandung Kota Bogor hanya berada di posisi 10, porda XII di Bekasi di posisi 5, dan target Porda XIII yang akan digelar di Kabupaten Bogor mendatang harus berada diposisi 3 besar “ harapnya.

Pada kesempatan tersebut Bima juga berjanji akan memfasilitasi para atlet yang belum mendapat pekerjaan untuk ditempatkan perusahaan-perusahaan khususnya BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) milik Pemerintah Kota Bogor.“Saya minta kepada pengurus KONI untuk segera membuat data base para atlet yang belum memperoleh pekerjaan, “ harap Bima.

Dari total dana sebesar Rp2,5 miliar yang dibagikan diantaranya untuk atlet peraih medali emas perorangan mendapatkan sebesar Rp22 juta, perak Rp7,5 juta, dan atket peraih medali peringgu sebesar Rp5 juta. Sedangkan untuk beregu nilai uangnya bervariasi karena disesuaikan dengan jumlahnya atlet dari cabang olah raga beregunya. (iso)

-----------------------------------------------
Sumber : bogornews.com

Komentar Anda


Security code
Refresh

Profil Perkemi

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Data Kenshi

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Komunitas

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Alamat Perkemi

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com