iden

Kota Bogor Raih Juara Umum II

Tim Kempo Pelajar Kota Bogor yang menurunkan 12 kenshi pada Kejuaraan Nasional Pelajar Shorinji Kempo - Piala Walikota Tangerang di Kota Tangerang-Banten pada 27-30 Juni 2012, berhasil meraih gelar juara umum 2 kelompok SMP. Selain itu gelar kenshi putri terbaik juga diraih oleh atlet mereka, yaitu Adinda Putri Sofyan.

Manajer Tim SMP-SMA Kosgoro Kota Bogor, Tiar Rizaldi mengungkapkan, jika apa yang diraih oleh timnya merupakan hasil dari keseriusan pengurus cabang Persaudaraan Beladiri Kempo Indonesia (Perkemi) Kota Bogor, dalam melakukan pembinaan pada atlet pelajar. “Prestasi ini, memperlihatkan bahwa kita memang serius di pembinaan atlet. Dalam rangka kaderisasi atlet jangka panjang, kita berharap event-event sejenis dapat menambah jam terbang atlet untuk matang sebelum masuk ke event-event bergengsi seperti PORDA Jabar dan PON serta Seagames” ungkapnya.

 

Dia menjelaskan, tim yang diturunkan pada kejuaraan tersebut adalah tim lapis kedua dan ketiga. Ini dilakukan, sebagai bentuk antisipasi bila KONI Jabar memberlakukan pembatasan usia atlet yang akan bertanding di PORDA maksimal berusia 23 (dua puluh tiga) tahun. “Kami sengaja menurunkan tim pelapis kedua dan ketiga, sebagai bentuk antisipasi jika pembatasan usia jadi diberlakukan. Selain itu juga, ini sebagai ajang uji coba mereka untuk menambah jam terbang para kenshi pelajar yang masih minim,” jelasnya.

Walaupun begitu, Tiar dan tim pelatih merasa cukup puas dengan hasil yang diperoleh anak-anak asuhnya. Terutama untuk tim SMP, yang keluar sebagai juara umum 2. “Tim SMP sudah memperlihatkan hasil yang sangat memuaskan. Padahal mereka hanya sebagai tim lapis ketiga kami, tapi ternyata tampil sangat luar biasa”.

Hasil kurang memuaskan, justru diperlihatkan oleh tim kelompok SMA yang belum memperlihatkan hasil terbaik. “Penampilan tim lapis dua (SMA) yang kita siapkan masuk pelatcab PORDA 2014 belum memperlihatkan hasil maksimal seperti harapan pengurus cabang, harusnya tim SMA bisa memperoleh hasil yang lebih baik bila bermain lebih rileks,” tambahnya. Walaupun begitu, Tiar merasa apa yang sudah diperlihatkan oleh timnya adalah kemampuan terbaik mereka. “Secara garis besar saya cukup puas dengan penampilan tim. Dan untuk kedepannya, saya harapkan akan lebih baik dari sekarang,” tutupnya.

 juara umum ii

 

Perkemi Cabang Kota Bogor

PERSAUDARAAN SHORINJI KEMPO INDONESIA
( INDONESIA SHORINJI KEMPO FEDERATION )

Sekretariat

Informasi lebih lanjut dapat hubungi :

 
+62 0817-0770-596, +62 852-1900-4405
 
perkemikotabogor[at]gmail.com
 
d/a. Dojo Eksekutif Tomoe Gozen, Jl. Pajajaran No. 21, Bantar Jati, Kota Bogor - 16153.

Rekening

PERKEMI Kota Bogor :

BANK JABAR KCP Tajur
No. Rek : 0013974111100
Atas Nama : Perkemi Kota Bogor

Perkemi Provinsi Jawa Barat :

BANK BRI
No. Rek : 0337-01-001245-30-9
Atas Nama : Perkemi Provinsi Jawa Barat

Member

Premium Joomla Templates