Indonesian English
Home » Berita » Berita Dojo-dojo » Kenshi Pemula Dojo Unpak Berhasil Lulus dalam UKT dan Gashuku 2012
Sabtu, 23 Juni 2018

Kenshi Pemula Dojo Unpak Berhasil Lulus dalam UKT dan Gashuku 2012

Bogor - Sebanyak 34 kenshi pemula dan remaja dari Dojo Unpak telah menjalani Ujian Kenaikan Tingkat  menuju KYU-IV sampai KYU-II dan berhasil lulus semua dalam kegiatan  Gashuku Khusus Dojo Unpak yang digelar pada tanggal 8 Januari 2012 di gedung Serbaguna KONI Kota Bogor. Pada waktu yang sama, kenshi pemula dan remaja lain yang berasal dari seluruh dojo di Kota Bogor menjalani pelatihan cara pemanasan fisik (kebugaran) yang tepat dan benar yang dipimpin langsung oleh Lili Kurniadi (KONI Kota Bogor).

peserta ujian sedang mengerjakan test teoriAcara UKT & Gashuku yang diketuai oleh Zanki Sulaeman, alumni kampus Unpak 2004, bertujuan untuk meningkatkan kompetensi kenshi-kenshi Dojo Unpak dengan jiwa bushido, dan kedepannya diharapkan dapat  meningkatkan semangat sportifitas dan prestasi. Dalam Gashuku yang diipimpin oleh 9 penguji sesuai mandat dari PB Perkemi tersebut, 31 kenshi berhasil dinyatakan lulus dan naik tingkat menuju KYU-IV, dan 1 kenshi menuju KYU-III dan 2 kenshi menuju KYU-II.

Gashuku Dojo Unpak 2012 ini secara resmi dibuka oleh Sempai Sirojul Munir Sofyan (IV-DAN) selaku Wakil Ketua Umum Perkemi Kota Bogor, menggantikan Ketua Umum Perkemi Kota Bogor yang berhalangan hadir. Dalam sambutan pembukaannya, Sempai Munir menuturkan kenshi yang sudah menempuh latihan sesuai persyaratan dalam UKTPeserta ujian Kyu-II sedang menjalani ujian praktek dapat segera melaksanakan kenaikan tingkat sebagaimana dilakukan Dojo Unpak tersebut, kendati pada April mendatang Perkemi Kota Bogor akan melaksanakan kegiatan Gashuku Provinsi Jabar 2012.

Menurut pengamatan redaksi perkemi-kotabogor.or.id sendiri, para peserta UKT dari Dojo Unpak tersebut sangat antusias mengikuti semua rangkaian kegiatan ujian kenaikan tingkat sampai kegiatan ditutup pada siang harinya. Walaupun terlihat banyak peserta dari tingkat pemula (yunior), namun mereka tak mau kalah semangatnya dengan peserta tingkat remaja sampai acara ujian dinyatakan selesai.

Sempai Aries Baryoto (III-DAN) & Sudarsono (III-DAN) selaku pengurus dan pelatih Dojo Unpak merasa bangga atas keberhasilan muridnya dalam Gashuku kali ini, sehingga program kaderisasi di dojo Unpak dapat  terus berjalan dan sebagai modal awal untuk berprestasi pada kenshi pemula se kota bogor sedang mengikuti test kebugaranKejurmas 2013 di Makassar. "Hasil ini tentunya kebanggan tersendiri bagi kami sebagai pengurus/pelatih di Dojo Unpak karena sesuai program kepengurusan dan kaderisasi dapat terus berjalan, selain itu ini sebagai modal persiapan menggapai prestasi pada Kejurmas tahun 2013 di Kota Makassar" ujarnya dengan penuh semangat.

Pada saat yang sama seiring kegiatan UKT dan Gashuku tersebut, sekitar 70 kenshi pemula-remaja serta pelatih dari seluruh dojo se kota Bogor juga mengikuti rangkain kegiatan test kebugaran berupa latihan fisik tentang cara pemanasan dan pelemasan pra dan pasca latihan (teknik) dibawah asuhan Lili Kurniadi. Kegiatan test kebugaran yang rencana awalnya akan melakukan test lari di lintasan stadion GOR Pajajaran dibatalkan dikarenakan lintasan basah akibat curah hujan pada malam harinya. Menurut Lili, test kebugaran tersebut ditujukan untuk mengetahui basic komponen kebugaran tiap kenshi dan memberikan latihan fisik yang tepat sesuai usia dan teknik kempo itu sendiri.

Ketua Umum Perkemi Kota Bogor menutup acara GashukuAcara gashuku berakhir pukul 13.30 WIB dan ditutup secara resmi oleh Sempai JM Hanggoro (Ketua Umum Perkemi Kota Bogor) dengan  diawali sebelumnya pengumuman kelulusan bagi peserta ujian. Pelantikan kelulusan menuju KYU-IV dipimpin oleh sempai Aries Baryoto (III-DAN), menuju KYU-III dipimpin oleh sempai Tono Arsemono (III-DAN) dan menuju KYU-II dilantik oleh sempai Sirojul Munir Sofyan (IV-DAN). Dalam sambutan penutupan Ketum Perkemi Kota Bogor berpesan agar peserta ujian lebih giat lagi latihan untuk persiapan Ujian April mendatang dan kejuaraan antar pelajar pada bulan Juli 2012. Tidak lupa, sempai JM Hanggoro menyampaikan ucapan terimakasih kepada Panpel yang berhasil menyelenggarakan gashuku, selain itu disampaikan pula ucapan terimakasih kepada para orang tua peserta ujian yang telah sabar menunggu prosesi selama ujian berlangsung dan dukungannya terhadap anaknya untuk terus berlatih shorinji kempo di Kota Bogor.

kenshi pemula se kota bogor sedang mengikuti test kebugarankenshi pemula se kota bogor sedang mengikuti test kebugaranpeserta ujian ke KYU-III sedang menjalani ujian praktek
Sp Aries Baryoto sedang melantik peserta ujian ke KYU-IV
Sp Tono Arsemono sedang melantik peserta ujian ke KYU-III
Sp Munir sedang melantik peserta ujian ke KYU-II


Komentar  

 
0 #1 RE: Kenshi Pemula Dojo Unpak Berhasil Lulus dalam UKT dan Gashuku 2012Sudarsono 2012-02-06 14:42
Pelatih dojo UNPAK :
1. Mengucapkan selamat kepada mereka yang telah lulus ujian, dan berharap agar dapat meningkatkan kualitas teknik yang dimiliki sekaligus tetap berlatih secara kontinu. Tingkatan (sabuk) bukanlah parameter utama dalam menilai kemampuan seorang Kenshi, tetapi ketekunan/kedisiplinan & konsistensi berlatih mengasah setiap teknik yang dipelajari agar semakin matang dan berkualitas merupakan parameter utama.
2. Kenaikan tingkat harus dijadikan pemicu (cambuk) untuk belatih lebih rajin/tekun, jika kita bisa berlatih dengan kesungguhan tidak mustahil kita akan sampai pada tingkatan yang lebih tinggi dan bisa menyandang predikat JUARA.
3. Perlu diingat kembali bulan Apri 2012 PERKEMI kota bogor juga akan melaksanakan GASHUKU/UKT I tinggakat Provinsi Tahun 2012, sebagai Pelatih kami berharap semua Kenshi DOJO UNPAK bisa mengikuti dan mendukung kegiaatan tersebut.
4. BRAVO PERKEMI KOTA BOGOR...!!!
Tautan
 

Komentar Anda


Security code
Refresh