Indonesian English
Home » Berita » Berita Dojo-dojo » Dojo Unpak Tuan Rumah Gaskot Kota Bogor 2012
Kamis, 26 April 2018

Dojo Unpak Tuan Rumah Gaskot Kota Bogor 2012

Gaskot Bogor II 2012Dojo Unpak - Minggu, 02 September 2012 bertempat di Audotorium Universitas Pakuan Bogor dojo Unpak mendapatkan kepercayaan yang kesekian kalinya untuk melaksanakan Gashuku ke-II tahun 2012 sekota Bogor yang diikuti oleh 8 Dojo di wilayah kota Bogor dengan jumlah Kenshi kurang lebih 200 Kenshi. Dalam acara pembukaan kemarin tampak hadir dari KONI Kota Bogor Drs. H. Basuki, M.Pd. selaku ketua umum beserta jajarannya sekaligus yang membuka acara Gaskot II tahun 2012 se kota Bogor.

Gaskot II Kota Bogor 2012Dalam sambutannya, Drs. Basuki mengungkapkan “Dalam setiap acara Cabang Olah Raga Bela Diri kempo akan selalu hadir karena Kempo selalu memberikan kontribusi Medali Emas untuk event-event daerah nasional maupun internasional selain itu juga program kerjanya jelas“. Adapun selaku tuan rumah tampak hadir Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan, Ir. Adil Amin Safri, M.Pd., Ketua Umum Perkemi Kota Bogor Ir. JM Hanggoro serta ketua Majelis Sabuk Hitam Sirojul Munir Sofyan.

Dalam sambutannya Wakil Rektor bidang kemahasiswaan berjanji akan memberikan fasilitas latihan berupa matras, karena disamping Ukm Kempo juga banyak bela Ukm diri-bela diri lain yang berkembang dilingkungan Kampus Unpak.

Wakil Rektor III UnpakDalam acara Gashuku II th. 2012 selain pelaksanaan ujian kenaikan tingkat, juga telah dilangsungkan pertandingan eksebisi Randori (pekelahian bebas) antar kenshi untuk tingkat remaja. Berdasarkan wawancara tim redaksi website Unpak dengan Ketua pelaksana Zanki Sulaeman, SE. (alumni Unpak yang sedang studi S2) memberikan penjelasan "Untuk Dojo Unpak sendiri kenshinya tidak hanya mahasisiwa Unpak saja, tetapi dari lingkungan perumahan di sekitar Kampus Unpak, jadi moment tersebut dimanfatkan untuk mencari bibit baru diluar mahasiswa Unpak" pungkasnya. Dalam pelaksanaan ujian kemarin hanya sampai dengan tingkatan sabuk Biru (Kyu-II), sesuai dengan peraturan dari Perkemi. Untuk tingkatan yang lebih tinggi ujian kenaikan tingkat dilaksanakan di level Gashuku Provinsi, wilayah maupun nasional.

Di sela-sela kegiatan team Redaksi Website Unpak juga mewancarai Pelatih Dojo Unpak Aries Baryoto (III-DAN) pendiri UKM Bela Diri Kempo Unpak dan juga salah satu senior Pelatih di Kota Bogor yang banyak memberikan kontribusi berkembangnya Shorinji Kempo di kota Bogor, alasan apa Perkemi Kota Bogor sering menunjuk Dojo Unpak untuk melaksanakan Gashuku ini, “Kalau dilihat dari sejarah berkembangnya Shorinji Kempo di Kota Bogor beranjak dari Perguruan Tinggi baik di Unpak maupun IPB. Unpak dulu salah satu kampus yang banyak memberikan fasilitas berkembangnya Shorinji Kempo di Kota Bogor, sehingga Shorinji Kempo menjadi salah satu Cabang Olah Raga yang masuk di Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) dan banyak menyumbangkan medali emas untuk kota Bogor “ demikian pungkasnya dengan tegas.

Adapun hasil ujian kenaikan tingkat peserta ujian menuju KYU-IV dengan peserta 13 orang dan dinyatakan lulus 9 orang, menuju KYU-III (sabuk hijau) peserta 37 orang, yang dinyatakan lulus sebanyak 25 orang, dan menuju KYU-II (sabuk biru), peserta 12 Orang yang dinyatakan lulus sebanyak 9 Orang. Total peserta yang lulus sebanyak 43 kenshi.

Hasil Kejuaraan Eksebisi Randori (perkelahian bebas) tingkat Remaja : Juara I diraih Rafi Ramadhan (Dojo Unpak) dengan nilai 10, Juara II diraih R Jeni Wiradikusumah (Dojo Unpak) dengan nilai 5 dan Juara III diraih Muhammad Izza Fatahna (Dojo Brimob). (AB)

Gaskot II Kota Bogor 2012 Gaskot II Kota Bogor 2012 Gaskot II Kota Bogor 2012

Komentar Anda


Security code
Refresh