Indonesian English
Home » Berita » Atlet Pelatnas Kempo Rebut Enam Emas di Jepang
Sabtu, 20 Januari 2018

Atlet Pelatnas Kempo Rebut Enam Emas di Jepang

JAKARTA, KOMPAS.com — Atlet pelatnas SEA Games XXVI/2011 cabang kempo meraih enam medali emas, satu perak, dan satu perunggu dalam kejuaraan kempo antar mahasiswa Jepang yang digelar di Yokohama, Jepang, Minggu (26/9/2011). Seluruh medali diperoleh dari kategori embu (seni) yang merupakan kekuatan atlet kempo Indonesia.

Para peraih medali emas adalah Arif Rachman dan Revi Pratama di nomor kyu kenshi putra, Ligar Nulaila dan Dwi Putri Krisnasari di nomor pasangan 1 Dan, Putra Rifki Andrian dan Pratama Dani di nomor pasangan 1 Dan, Jeneth P Dethan dan Siti N Alil dari nomor pasangan 2 Dan, Al Jufri dan Arif Satria di nomor pasangan 2 Dan, serta dari nomor beregu putri.

Adapun medali perak direbut oleh Isna Suryani dan Erik Syahputra di nomor kyu kenshi campuran. Medali perunggu direbut oleh tim beregu yudhansa.

Manajer tim kempo SEA Games XXVI/2011, Ferryanto AM, yang masih berada di Jepang, Senin (26/9/2011), mengatakan, para kenshi berangkat ke Jepang dalam rangka uji coba dan pemusatan latihan di bawah bimbingan pelatih asal Jepang. Para kenshi itu berada di Jepang mulai 21 September sampai dengan 30 September.

”Kekuatan tim kempo Indonesia adalah di kategori embu. Kita harus mewaspadai lawan yang tangguh di SEA Games untuk kategori embu, yaitu Vietnam, Laos, dan Brunei. Tetapi di kategori randori (tarung) kekuatan Indonesia sejajar dengan negara lain,” ujar Ferryanto.

---------------------------
Sumber : Kompas.com

Berita Terkait :

Komentar  

 
0 #1 Bravo Tim Shorinji Kempo IndonesiaM Taufik Saleh 2011-10-31 16:17
Selamat kepada timnas Shorinji Kempo Indonesia, smoga pada ajang SEA Games nanti prestasinya lebih meningkat lagi..
Tautan
 

Komentar Anda


Security code
Refresh