Indonesian English
Home » Berita » Atlet Kempo Kota Bogor Sumbang Emas Timnas di Myanmar
Senin, 18 Juni 2018

Atlet Kempo Kota Bogor Sumbang Emas Timnas di Myanmar

Sea Games 2013Bogor – Myanmar menorehkan sejarah baru bagi mereka yang telah mencetak prestasi gemilang. Lagu Indonesia Raya berkumandang karenanya. Perjalanan panjang dari perjuangan bertahun-tahun untuk mendapat kepingan emas telah diraih oleh empat atlet Kempo asal Kota Bogor yang bergabung di Timnas tampil gemilang di Sea Games ke-27 Myanmar beberapa hari lalu.

Atlet kempo Kota Bogor tersebut berhasil memperoleh 2 medali emas dan 2 perak. 1 emas diraih dari nomor Embu Pasangan Yudansha Putra oleh David Sulaeman yang berpasangan dengan Panji Gaza Ragabangsa (asal Bekasi), 1 medali emas lainya diraih oleh Haggis Mugara Avdallah dan Rohmat yang turun di nomor Embu Beregu Putra (8 kenshi). Adapun 2 medali perak masing-masing disumbangkan oleh Haggis Mugara Avdallah yang turun di nomor Embu Beregu Putra (4 kenshi) dan Adinda Putri Sofyan di nomor Embu Pasangan Kyu Kenshi Putri berpasangan dengan rivalnya Anastasia Brenda Mbura asal Kab. Bogor.

Atlet-atlet Kempo kota Bogor yang saat dihubungi sedang menghadap KONI Jabar (24/12/13), mengaku bangga bisa mencapai target dan mengibarkan sangsaka merah putih di ajang Sea Games yang pertama kali diikutinya dan bisa mengharumkan Kota Bogor. Namun mereka mengaku tidak akan larut atas prestasi gemilang ini dan masih bertekad akan terus giat berlatih untuk menghadapi event selanjutnya. “Alhamdulillah buat di cabang kempo sendiri kita bisa mencapai target 7 emas, dan menjadi juara umum  di cabang kempo. Saya dan teman-teman bangga bisa mengibarkan merah putih di negara tetangga dan tentunya bisa mengharumkan nama kempo kota Bogor. Mungkin cabang-cabang lain sudah mengeluarkan kemampuanya buat bisa menjadi yg terbaik, namun kami tidak akan merasa puas dengan hasil ini karena kami akan lebih giat berlatih lagi demi mengharumkan kempo kota Bogor pada event-event selanjutnya” ujar Haggis Mugara Avdalah mewakili rekan-rekannya.

Pada kesempatan lain, Ketua Umum Perkemi Kota Bogor, JM Hanggoro sangat mengapresiasi dan bangga atas keberhasilan ke empat atlet-atlet Kota Bogor, dengan harapan dapat menjadi teladan bagi kenshi kota Bogor lainnya untuk dapat berprestasi di ajang Porda Jabar 2014 mendatang.
“Tentunya perkemi kota Bogor sangat bangga atas prestasi yang sudah diraih para atlet/kenshi kota bogor. Semua berkat bimbingan senior kota Bogor, Koni kota Bogor, serta atlet yg sudah berkorban meninggalkan keluarga untuk berlatih, terimakasih kepada semua pihak yg sudah mendukung dan mendoakan, semoga kenshi-kenshi lain dapat mengikuti prestasi mereka, saat ini kita selesaikan PR berikutnya yakni sukseskan dan raih prestasi di Porda Jabar 2014” tuturnya.

Hal senada diungkapkan pelatih senior Kota Bogor, Sirojul Munir Sofyan yang mengaku salut dengan atletnya yang mampu mempertahankan prestasinya dan kado bagi poengurus baru Perkemi Kota Bogor . “Kita patut bersyukur dan bangga atas prestasi empat orang kenshi kota Bogor yg memperkuat tim merah putih di Sea Games Myanmar 2013, dengan hasil 2 medali emas dan 2 perak. Ini merupakan hadiah untuk pengurus perkemi kota Bogor yang baru dibentuk dan patut merayakannya, mulai dari PB, Pengprov dan kab/kota, Perkemi Kota Bogor lebih di kenal oleh kenshi se nusantara. Karena Perkemi kota Bogor punya mimpi untuk selalu menggolkan kenshinya menjadi yg terbaik”, terangnya.

Dipanggilnya 4 atlet kempo kota Bogor di Sea Games ini bukannya tanpa alasan, sebab mereka sudah berhasil melalui seleksi ketat PB dan pernah berhasil menjadi juara pada kejuaraan dunia kempo World Takai Sorinji yang digelar di Osaka, Jepang pada Agustus yang baru lalu. Saat itu, ketiga atlet ini berhasil menyumbang 2 medali emas untuk tim Indonesia. Selain itu, prestasi mereka juga pernah meraih medali emas di Porda Jabar 2010, Kejurnas Antar Pelajar di Tangerang 2012, dan PON 2012 di Riau.

Pada pertandingan Sea Games 2013 Myanmar lalu, dari 18 medali emas cabang Kempo yang diperebutkan, Indonesia mampu meraih medali terbanyak yaitu 7 emas, 7 perak dan 3 perunggu, disusul Myanmar 6 emas dan 7 perunggu, Vietnam : 3 emas, 4 perak, 3 perunggu, Timor Leste : 2 emas, 3 perak, 3 perunggu, Laos : 4 perak dan 7 perunggu, dan terakhir Cambodia yang hanya mampu mengumpulkan 3 perunggu.

Komentar Anda


Security code
Refresh