Indonesian English
Home » Berita » Atlet Muda Kempo Kota Bogor Unjuk Gigi dalam Kejuaraan Yunior 2011
Selasa, 21 Oktober 2014

Atlet Muda Kempo Kota Bogor Unjuk Gigi dalam Kejuaraan Yunior 2011

Bogor - Sedikitnya 60 atlet kempo Kota Bogor tingkat junior sampai remaja telah ambil bagian dalam perhelatan Kejuaraan Junior Shorinji Kempo Kota Bogor Tahun 2011 yang telah diselenggarakan pada Sabtu-Minggu (26-27 Nopember 2011) di Aula Serbaguna KONI Kota Bogor.

Kejuaraan Junior Shorinji Kempo Kota Bogor Tahun 2011 yang mengusung tema "Raih Prestasi Puncak Menuju  Porda  XII/2014" telah diikuti enam dojo dari wilayah se-Kota Bogor dan hanya mempertandingkan 8 nomor dari 16 nomor yang tersedia.

Walaupun dalam penyelengaraan pertandingan tergolong ketat dan melahirkan atlet-atlet berprestasi, namun pada event tersebut tidak memunculkan juara umum karena targetnya hanya pencarian atlet potensial, disamping itu jumlah peserta per dojo tidak cukup merata dan berimbang. "Walaupun pertandingan berjalan dengan ketat, pada event ini kami tidak mencari juara umum karena jumlah peserta tidak cukup berimbang, jadi hanya untuk melahirkan atlet-atlet berbakat saja" ujar Isaka selaku Ketua Panpel.

Kejuaraan tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan hajat KONI Kota Bogor tentang penyelenggaraan Kejuaraan Olahraga Junior ke-III Kota Bogor tahun 2011. Event ini sengaja digelar guna pencarian bibit-bibit atlet kempo andalan sejak jauh-jauh hari dan bagian dari persiapan berkesinambungan menuju pelaksanaan Porda XII Jawa Barat di Bekasi tahun 2014 mendatang.

Sejatinya hasil dari kejuaraan Junior ini, secara umum peserta dari Dojo GOR Pajajaran Bogor telah berhasil mengukir prestasi gemilang dengan mendominasi juara pertama pada 7 nomor dari 8 nomor yang dipertandingkan, yakni pada nomor Embu Pasangan Pemula (pasangan M. Dayu Fauzan & Victor Andreas) dengan point 264.5, nomor Embu Pasangan Remaja (Dhea Rahmaniwiansyah & Marlan Munaji) dengan point 263.5, nomor Embu Beregu Pemula (M. Dayu Fauzan, Raeyi Rahmansyah, Luthfi Nur Fahlevi, M. Ridho Alfariz) dengan point 260.0, nomor Embu Beregu Remaja (Wella Alfa Velicia, Dhea Rahmaniwiansyah, Latifa Mirelli Ponto, Adinda Putri Sofyan) dengan point 259.5,  nomor Randori Putra Kelas <55 Kg diraih Yusniar, Randori Putra Kelas 60 Kg diraih Marlan Munaji, dan Randori Putri Kelas >48 Kg diraih Wella Alfa Velicia, sedangkan nomor Randori Putra Kelas >60 Kg dicuri  oleh Fahmi Akbar dari Dojo Unpak setelah mengalahkan rivalnya Abdul Hakim dari Dojo GOR pada babak final (27/11).

Atas capaian kenshinya, Pelatih dojo GOR Pajajaran, David Sulaeman mengaku puas dan bangga atas hasil manis yang berhasil diperlihatkan adik-adiknya itu. Dominasi prestasi pada tiap nomor itu berhasil diraih bukan tanpa perjuangan. Kenshi dojo GOR Pajajaran harus menghadapi atlet-atlet lainnya yang memiliki kualitas merata.

Kejuaraan Junior Shorinji Kempo Kota Bogor Tahun 2011 dibuka secara langsung oleh Ketua Umum KONI Kota Bogor, Drs. Basuki, MPd., pada Sabtu (26/11) yang didampingi Ketua Binpres KONI Kota Bogor/Ketua Panitia Kejuaraan Olah Raga Junior Kota Bogor 2011, Drs. Maman Suherman dan Drs. Sulfiandi selaku Ketua Bidang Pembibitan dan Pemandu Bakat KONI Kota Bogor. Dalam sambutannya, Basuki menyatakan apresiasi tinggi terhadap Kempo Kota Bogor atas prestasinya yang tiap penyelenggaraan kejuaraan selalu rapi, tertib dan disiplin, selain itu  telah melahirkan atlet, wasit dan pelatih putra daerah yang bertaraf nasional dan internasional. Dikemukakan pula, pada ajang event internasional - Sea Games 2011 lalu kempo Kota Bogor telah mengirimkan kenshi-kenshi terbaiknya menjadi wasit dan panpel serta sebagai pelatih negara luar (Vietnam dan Cambodia).

Pada acara kejuaraan Yunior tersebut Perkemi Kota Bogor juga sekaligus menggelar acara pelantikan pengurus baru Dojo GOR Pajajaran masa bhakti 2011-2015, yang disaksikan langsung oleh Ketua Umum KONI Kota Bogor, Drs. Basuki, M.Pd. Pengurus Dojo GOR Pajajaran yang dilantik tampak hadir lengkap dengan ketuanya Dolof Bunga, SH.



Komentar Anda


Security code
Refresh

Profil Perkemi

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Data Kenshi

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Komunitas

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Alamat Perkemi

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Advertisement

 

hosting indonesia