Indonesian English
Home » Berita » Ratusan Anggota BRIMOB Ikuti Gashuku Kempo Bogor
Rabu, 22 Oktober 2014

Ratusan Anggota BRIMOB Ikuti Gashuku Kempo Bogor

gashkot & ukt ke-2 2011Bogor - Sedikitnya 120 kenshi dari anggota Satuan II Pelopor Brimob Polri turut serta dalam Gashuku (latihan bersama) yang diselenggarakan Persaudaraan Beladiri Kempo Indonesia (PEKEMI) Cabang Kota Bogor, di Markas Detasemen A Satuan II Pelopor Brimob Kedunghalang-Bogor. Kegiatan Gashuku yang mengusung tema "Raih Prestasi dan Tingkatkan Rasa Persaudaraan" ini merupakan bagian dari Program Kerja PERKEMI Cabang Kota Bogor tahun 2011 yang dilaksanakan pada hari Minggu, 25 September 2011.

Dalam gashuku kali ini juga diselenggarakan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) bagi para kenshi yang telah siap untuk melangkah ke tingkatan kempo berikutnya mulia dari Kyu-IV s/d Kyu-II. Acara Gashuku dan Ujian Kenaikan Tingkat ini diikuti oleh para pengurus dan kenshi dari 8 Pengdo se Kota Bogor dan sekitarnya yaitu Perkemi Dojo Teratai-Brimob, Dojo Olympic, Dojo GOR Pajajaran, Dojo Unpak, Dojo Biotrop, Dojo Sukasari, Dojo Wacana dan Dojo Nirwana dari Kab. Bogor, dengan jumlah peserta sebanyak 165 orang.

Kompol Dili Pratikno

Turut hadir dalam dalam acara ini Wakil Kepala Detasemen A Satuan II Pelopor Brimob Polri Kota Bogor, Kompol Dili Pratikno, SIK, Ketua Umum PERKEMI Kota Bogor, JM Hanggoro, KONI Kota Bogor yang diwakili Ketua Bidang Pembinaan Prestasi, Drs. Maman Suherman, dan Wakil Ketua Umum/Ketua Majelis Sabuk Hitam Perkemi Kota Bogor, Sirojul Munir Sofyan.

Pada acara sambutan pembukaan, Kompol Dili Pratikno memberikan nasihat dan arahan kepada para kenshi peserta gahsuku tentang 4 faktor utama untuk bisa berhasil mempelajari Shorinji Kempo yakni fokus dan disiplin dalam latihan, kontinyu (terus-menerus), terprogram/terencana dan memiliki target. Sedangkan JM Hanggoro hanya menegaskan, pembinaan kempo harus terus ditingkatkan apalagi mulai tahun ini kempo sudah dipertandingkan pada multievent SEA Games. Sedangkan Maman Suherman dengan gaya khas KONI-nya meneriakan yel-yel “Salam Olahraga”, memberikan apresiasi dan pujian kepada kempo Kota JM HanggoroBogor, menurutnya Kempo Kota Bogor merupakan cabor yang selalu jadi andalan bagi Kota Bogor dan termasuk cabor yang paling mandiri dari 34 cabor yang ada di Kota Bogor. Tercatat pada event PORDA 2010, kempo termasuk cabor beladiri penyumbang medali terbanyak. Selain itu ia juga menambahkan, yang cukup membanggakan saat ini salah satu kenshi Kota Bogor telah Go-Internasional dengan menjadi duta pelatih tim Vietnam dalam rangka menghadapi multievent SEA Games ke-26 tahun 2011 di Jakarta dan Palembang.

Acara Gashuku & UKT kali ini dibuka resmi oleh Drs. Maman Suherman sendiri yang mewakil Ketua Umum KONI Kota Bogor yang berhalangan hadir, dengan ditandai memukulkan tongkat ke tanah sebagai ciri membuka/menutup pada setiap event Shorinji Kempo.

Drs. Maman SuhermanMenurut pantauan redaksi perkemi-kotabogor.or.id, para peserta Gashuku & UKT dibagi kedalam 4 kelompok, yakni peserta gashuku (latihan bersama) yang dipimpin oleh Sirojul Munir Sofyan (IV-DAN), peserta ujian ke Kyu-IV diuji oleh Sudarsono (III-DAN) dan Sokhiban (III-DAN), peserta ujian ke Kyu-III diuji oleh Max Talarima (IV-DAN), Akmaludin (III-DAN), dan  David Sulaeman (III-DAN) serta peserta ujian ke Kyu-II diuji oleh Tono Arsemeono (IV-DAN), Teti Yulianti (IV-DAN) dan Anton Darmawan (IV-DAN). Walau pelaksanaan ujian dibawah terik sinar matahari sepanjang hari, baik tim penguji maupun peserta tampak semangat mengikuti semua rangkaian ujian sampai selesai hingga pukul 14.30 siang. Pada sesi terakhir Panpel mengadakan acara pelantikan bagi kenshi yang berhasil lulus dan terdapat pula kenshi yang gagal karena dianggap indisipliner dalam hal kehadiran.

Peserta ujian ke Kyu-III (depan) & Kyu-IV (belakang)Peserta ujian ke Kyu-II

Pelantikan kelulusan Kyu-II oleh Max TalarimaFoto bersama para penguji, panpel & wakil Brimob

Komentar Anda


Security code
Refresh

Profil Perkemi

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Data Kenshi

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Komunitas

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Alamat Perkemi

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Advertisement

 

hosting indonesia