Indonesian English
Home » Berita » Kenshi Kota Bogor Bakal Latih Vietnam
Kamis, 24 Juli 2014

Kenshi Kota Bogor Bakal Latih Vietnam

chandraBOGOR - Salah satu pelatih kempo Kota Bogor, Arief Chandra Setiawan akan terbang ke Vietnam untuk melatih para kenshi disana guna tampil pada ajang SEA Games 2011 mendatang. Ironisnya, Chandra tak ditunjuk sebagai pelatih kempo Indonesia, melainkan ditugaskan melatih Vietnam.

Ditugaskannya Chandra ke Vietnam merupakan bentuk misi mulia Persaudaraan Bela Diri Kempo Indonesia (Perkemi) demi memajukan olahraga kempo di negara-negara Asia Tenggara.

Tak hanya Vietnam, pelatih kempo lainnya pun ada yang dikirim ke negara-negara lain seperti Laos. “Saya ditunjuk untuk melatih kenshi di Vietnam untuk SEA Games nanti. Ditugaskannya saya ke Vietnam merupakan bentuk misi Perkemi Indonesia untuk memajukan kempo di negara lainnya di Asia tenggara,” ujar Arief Chandra kepada Jurnal Bogor, Selasa (22/2).

Selain itu, Chandra juga mengaku tak kecewa jika dirinya tak bisa membela negaranya sendiri pada ajang Sea Games nanti. Menurutnya, hal tersebut merupakan bentuk keprofesionalismeannya dalam bekerja. “Jujur saya tidak merasa kecewa tidak bisa melatih kempo Indonesia. Saya harus professional. Ya, demi menjalankan misi perkemi Indonesia, saya siap saja melatih negara lain. Selain itu, diatas saya pun masih banyak senior-senior lainnya yang lebih bisa menangani kontingen Indonesia,” kata Chandra.

Sementara itu, Chandra dijadwalkan akan bertolak ke Vietnam pada awal Maret mendatang. Saat ini, mantan pelatih kempo Kota Bogor pada ajang Porda XI di Bandung beberapa waktu lalu itu tengah mempersiapkan diri seperti berlatih dan menjaga kondisi fisiknya. (BT)


Sumber : http://www.jurnalbogor.com

Komentar Anda


Security code
Refresh

Profil Perkemi

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Data Kenshi

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Komunitas

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Alamat Perkemi

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Advertisement

 

hosting indonesia